27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Menhub, Pejabat Pertama Indonesia Positif Terjangkit Virus Corona

Menhub, Pejabat Pertama Indonesia Positif Terjangkit Virus Corona

By on 15 March 2020 0 409 Views

Jakarta, ROC — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Sekertaris Negara (Menseneg), Pratikno. Budi Karya merupakan pejabat pertama di Indonesia yang positif terjangkit COVID-19.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD Gatot Subroto adalah pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub. Ini saya sampaikan atas izin keluarga,” ucap Pratikno di kantor Kemensesneg di Jakarta, Sabtu (14/3).

Teka-teki kesehatan Budi Karya menjadi pertanyaan beberapa hari terakhir. Ia sudah tak pernah muncul di publik sejak awal Maret 2020.

Ia terakhir kali terlihat saat ratas yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3). Ratas itu membahas tentang percepatan penyelesaian pertanahan Sumatera Utara.

Selain itu, Menhub pada hari dan tanggal yang sama, Rabu (11/3), juga masih terlihat berkesempatan bertemu dengan delegasi dari Belanda, yaitu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Mrs Cora Van Nieuwenhuize, untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

(idj/idj)
Foto : ire djafar/ROC

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *