20 July 2019
  • 20 July 2019
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Jawa Timur
  • Mengantisipasi Kelangkaan Pupuk di Jombang, Kios dan Distributor Dipertemukan

Mengantisipasi Kelangkaan Pupuk di Jombang, Kios dan Distributor Dipertemukan

By on 21 February 2019 0 98 Views

JOMBANG, ROC – Agenda yang bertajuk Temu Kios Gresik 2019 di Kabupaten Jombang serta Launching “PHONSKA PLUS 5 KG” diadakan di Ballroom Yusro Hotel Kabupaten Jombang. Wakil Bupati Jombang, Sumrambah hadir secara khusus dalam acara bertemunya kios pupuk dan distributor se Kabupaten Jombang dengan mengusung tema “Pupuk Subsidi adalah Amanah Non Subsidi mendatangkan Berkah”.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah hadir dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perdagangan Jombang, dan hadir pula dari perwakilan PT. Petrokimia Gresik, Bank Jatim dan Bank Jombang. Undangan yang hadir dari para distributor dan kios pupuk di Wilayah Kabupaten Jombang.

PT. Petrokimia Gresik yang diwakili oleh Hariyanto mengaku sangat bangga dengan kehadiran Wakil Bupati Jombang. “Saya sangat gembira serta bangga karena baru pertama kali ini acara seperti ini bisa dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang,” tutur Hariyanto.

Menurut Saya, Pendistribusian pupuk ini memang wajib dilaksanakan. Pada tahun 2019 ini subsidi pupuk diperuntukkan 310 kios yang ada di 21 Kecamatan se-Kabupaten Jombang.

Pihaknya dari Petrokimia ingin mewujudkan apa yang dulu pernah disampaikan oleh Wakil Bupati Jombang yaitu ingin agar Kabupaten Jombang jangan sampai ada keterlambatan masalah pupuk.

“Ini yang kami wujudkan, bahkan Wakil Bupati Jombang juga mau mengawal surat permohonan secara langsung. Semoga distribusi pupuk ini bisa mencukupi kebutuhan pupuk di Kabupaten Jombang,” tutur Hariyanto.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada para distributor dan kios pupuk. Disampaikan juga oleh Sumrambah, bahwa di Jombang saat ini tidak ada keluhan akan kekurangan pupuk.

“Untuk itu saya selalu meminta agar para distributor terus memantau kios-kios pupuk yang ada jangan sampai kekurangan pupuk dan modal,” tandasnya.

Hadirnya perwakilan dari Perbankan juga dimanfaat oleh Wakil Bupati untuk berinteraktif. Diantaranya dengan pihak Bank Jombang dan Bank Jatim, kepada kedua Bank tersebut diharapkan dapat membantu persoalan kios terkait kredit apabila dibutuhkan tambah modal.

Untuk masalah pinjam modal, Bank Jombang telah menyiapkan kredit dengan suku bunga 0,75%. Sementara bank Jatim menyiapkan dengan suku bunga 0,56%.

“Mari para distributor dan kios pupuk mau mengajukan pinjaman ke Bank Jombang maupun ke Bank Jatim”, ajak Wakil Bupati. Mari kita berdayakan Bank yang ada di Jombang agar perputaran perekonomian di Jombang tetap terjaga dengan baik, dan dari Bank tersebut bisa memberikan potongan suku bunga.

Sumrambah selaku Wakil Bupati Jombang mengharapkan para distributor dan kios pupuk menjadi Unit Rawan Cepat masalah pupuk, jadi apabila ada permasalahan pupuk segera bertindak secara cepat dengan estimasi dua hari terselesaikan.

“Mari kita jaga terus selalu pendistribusian pupuk serta kita jaga agar jangan ada kekurangan dan kelangkaan pupuk di Kabupaten Jombang,” pungkas Wakil Bupati Jombang. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *