2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Mengaku Seniornya, ini kata Bima Arya Tentang Pria Marah Ditegur Petugas PSBB Bogor

Mengaku Seniornya, ini kata Bima Arya Tentang Pria Marah Ditegur Petugas PSBB Bogor

By on 4 May 2020 0 65 Views

Ket.gbr: Wali Kota Bogor Bima Arya (foto: dok ROC/idj)

BogorROC — Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pria marah-marah ke petugas yang berjaga di titik check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Keributan ini terjadi karena pria itu melanggar konfigurasi penumpang, saat mengendarai mobil bersama sang istri.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku mengenal pria yang viral tersebut. Dia mengatakan, pria itu adalah seniornya saat bersekolah dulu.

“Iya, ini (pria yang viral) Endang Wijaya ini, senior saya, 1 tahun di atas saya di SMA 1 Bogor,” kata Bima Arya, Minggu (3/5).

Bima pun mengaku mengenal baik Endang Wijaya. Dia mengatakan Endang adalah orang yang santun. Mengenai penyebab pasti Endang bisa memarahi petugas, Bima mengaku belum mengetahui dengan jelas penyebabnya.

“Yang saya tahu, Kang Dang (Endang Wijaya) ini orangnya kalem dan santun, ya. Jadi yang saya tahu orangnya kalem dan santun,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video di media sosial yang menunjukkan seorang pria marah-marah ke petugas yang berjaga di titik check point PSBB. Dalam video yang beredar di media sosial, pria ini mengaku bernama Endang Wijaya.

Kepada petugas PSBB yakni aparat Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer (PM), pria ini menegaskan sebaik-baiknya lelaki muslim adalah yang menghargai istrinya. Pria berbaju hitam yang memakai masker ini tak mau memindahkan istrinya ke kursi belakang mobil.

Dia pun menegaskan bahwa dia mengikuti aturan PSBB. Meski pria ini berbicara dengan suara lantang, petugas tetap tenang memberikan penjelasan.

“Ya sudah saya jelaskan, silakan foto! Nama saya Endang Wijaya. Sampaikan ke Pemerintah Daerah Bogor, Bima Arya. Saya menghormati aturan, tapi saya lebih menghormati aturan Allah. Saya suami harus menghargai istri saya,” kata pria itu seperti di video yang beredar di media sosial, Minggu (3/5).

“Saya tidak mau meninggalkan istri saya ke belakang rumah, ke belakang ini, saya tidur dengan istri tidak apa-apa, masa di dalam mobil harus pindah. Saya sudah mematuhi aturan, pakai ini masker, bawa hand sanitizer, segala macem. Apanya yang salah!,” lanjut pria itu dalam video tersebut.(red)

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *