23 October 2020
  • 23 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Mendikbud Nadiem : Ini Kabar Gembira bagi Guru Hononer

Mendikbud Nadiem : Ini Kabar Gembira bagi Guru Hononer

By on 28 August 2020 0 130 Views

Mendikbud Nadiem Makarim 

ROC – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan kabar gembira bagi seluruh guru honorer. Seluruh guru honorer di tanah air akan mendapatkan peningkatan kesejahteraan dan bantuan pulsa yang sumber dananya dari Program Organisasi Penggerak (POP).

“Untuk mengakomodir permintaan PB PGRI agar POP ini ditunda tahun depan, maka anggaran POP tahun ini kami dedikasikan untuk seluruh guru honorer,” kata Mendikbud Nadiem dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, Kamis (27/8).

Dia menyebutkan, anggaran POP yang mencapai miliaran rupiah itu akan disalurkan dalam bentuk pulsa juga peningkatan kesejahteraan. Kebijakan ini lantaran guru-guru honorer sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Kami tahu betapa sulitnya guru-guru honorer di masa pandemi ini. Karena itu untuk memenuhi usulan PGRI kami siap membantu meningkatkan kesejahteraan guru honorer lewat dana POP tahun ini,” tuturnya.

Dia menyebutkan, dengan bantuan pulsa, diharapkan guru-guru honorer bisa melaksanakan tugasnya tanpa memikirkan kuota. Mengingat, saat ini masih banyak sekolah yang memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Selama PJJ, guru honorer tetap mengerjakan tugasnya sebagai pendidik. Kami hargai itu meski dengan keterbatasan gaji mereka tetap mengajar. Dengan bantuan dari dana POP, saya berharap bisa membantu guru-guru honorer,” terangnya.

Sebelumnya, Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi meminta Kemendikbud menunda pelaksanaan POP tahun depan. PGRI menilai ada hal krusial yang mendesak dilakukan dibandingkan POP. PGRI juga menyarankan agar dana POP disalurkan untuk membantu guru-guru honorer yang terdampak Covid-19. Juga menyediakan sarana prasarana selama PJJ.

(red) 

 

Mendikbud, Mendikbud Nadiem Makarim, guru honorer, PB PGRI POP,  Program Organisasi Penggerak, pulsa internet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *