21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Mendag Mengaku Salah Beri Laporan ke Presiden, Sampai Singgung Produk Asing

Mendag Mengaku Salah Beri Laporan ke Presiden, Sampai Singgung Produk Asing

By on 5 March 2021 0 90 Views

ROC – Menteri Perdagangan  (Menag) M Lutfi mengaku, sebagai pihak yang bersalah akibat memantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung produk asing.

Diketahui, pada rapat kerja nasional Kementerian Perdagangan, Kamis (4/3), Presiden Jokowi  menyampaikan ajakan mencintai produk lokal dan membenci produk asing.

“Yang salah ini adalah Menteri Perdagangan yaitu saya sendiri, karena saya memberikan laporan kepada beliau sesaat sebelum acara dimulai dan ini merupakan bentuk bukan hanya kekecewaan beliau tapi bentuk kekecewaan kita semua karena praktik yang tidak adil ini menyebabkan kerusakan yang masif pada UMKM kita,” kata Lutfi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (4/3).

Lutfi mengungkapkan, pelaku e-commerce menjual produk asing hingga lintas negara itu mengancam eksistensi pelaku usaha tanah air.

Karena itu, lanjutnya, dua hari sebelum rakernas persoalan itu dilaporkan ke Presiden Jokowi agar mendapat perhatian serius.

“Saya ingin luruskan, ini, laporan saya untuk meminta beliau buka raker perdagangan dua hari lalu, karena kita kehilangan UMKM karena masalah tersebut,” ucapnya.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *