20 May 2019
  • 20 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Menang Dramatis Atas Persija, Suharno: Persib “Mangprang”

Menang Dramatis Atas Persija, Suharno: Persib “Mangprang”

By on 23 September 2018 0 87 Views

Bandung, ROC – Sepakbola Liga 1 mempertemukan musuh bebuyutan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) dimenangkan oleh Persib dengan skor 2-0.

Caleg DPD RI Dapil Jabar, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM ikut menyaksikan pertandingan yang dijuluki “el classico” tersebut, ikut berdesakan dan menjelang pertandingan terjebak macet parah hingga dua kilometer di jalan tol Cileunyi, menuju Stadion GBLA. Dan di lapangan parkir berderet bus dan motor yang mengangkut Bobotoh serta Viking yang berdatangan dari seluruh Jabar , bahkan dari luar Jabar, mengular  hingga di tepi jalan dan keluar area stadion.

“Antusiasme penonton patut diacungi jempol, kendaraan bobotoh dan Viking serta supporter Persib hingga antri dua kilometer menuju GBLA, luar biasa,” ujar Suharno.

Kemacetan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Cimencrang, dan dijalan tol mnuju GBLA. Namun untungnya, sebelum kick off babak pertama dimulai, Bapak Suharno bisa memasuki stadion yang saat itu berjumlah 35 ribu lebih penonton yang menyaksikan langsung.

Menurut Mayjen Suharno, Industri olahraga khususnya sepakbola, semakin tumbuh maju. hal ini perlu diikuti dengan tersedianya aneka souvenir, kaos, baju, boneka, gelas dan lain sebagainya.

“Memang sudah ada sebagian, mungkin perlu ditingkatkan dengan yang lebih berkualitas. di Area Stadion sendiri belum ada pusat kuliner berupa makanan khas, oleh-oleh, hasil pertanian, tanaman hias, hortikultura, hasil ternak semuanya asli Jawa Barat. ini bisa dimanfaatkan, karena fans base Persib itu ada di seluruh pelosok negeri, bahkan sampai mancanegara,” paparnya.

Lanjut Suharno, mengomentari pertandingan Persib dibawah asuhan Coach Mario Gomez melawan Persija berlangsung menarik. Persib mulai menunjukkan kualitasnya dan lebih bermain tenang di akhir babak pertama dan di babak kedua. Namun agak sedikit lengah di bagian bek sehingga dua kali kebobolan lewat servis tendangan mati yang gagal diantisipasi kipper Dede Natshir.

“Jual beli serangan terus menerus terjadi, hanya sayang saat babak pertama Nampak kedua tim penuh emosi, sehingga banyak terjadi pelanggaran dan banyaknya keluar kartu kuning,” ucapnya.

“Persib memang Mamprang, satu gol di babak pertama dari Ezechiel Ndouasel menunjukkan dia seorang striker maut, ditambah penalty Johny Baumman, dan terakhir bek Malisic kembali membuat gol. Mantap saya yakin, gelar juara sudah di pelupuk mata,” tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol yang berhasil diciptakan Persib Bandung lahir lewat sepakan keras Ezechiel N’Douassel pada menit ke-29 dan eksekusi penalti dari Jonathan Bauman (60′).

Sementara gol balasan Persija Jakarta diciptakan oleh sundulan Jaimerson da Silva (45+5) dan sundulan Rohit Chan (67’)

Pada detik-detik terakhir, Bojan Malisic muncul sebagai pahlawan Maung Banduung seusai golnya pada menit ke-90+4 berhasil memastikan tiga poin bagi anak asuh Mario Gomez.

Dengan gol ini, Persib berhasil menang dengan skor 3-2. Atas kemenangan ini Persib Bandung semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2018 dengan koleksi 44 poin hasil dari 13 menang, 5 imbang dan 5 kalah dari total 23 laga yang dilakoni. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *