21 August 2019
  • 21 August 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Menang 2-0 Atas Arema FC, Suharno: Persib Pantas Jadi Juara

Menang 2-0 Atas Arema FC, Suharno: Persib Pantas Jadi Juara

By on 13 September 2018 0 135 Views

Bandung, ROC – Persib Bandung meraih hasil positif saat berjumpa dengan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018, Maung Bandung menang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/09).

Calon Anggota DPD RI Dapil Jabar, Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM, ditengah kesibukannya, menyempatkan diri untuk hadir di stadion dan langsung menyaksikan pertandingan yang disebut Big Match ini.

Suharno mengapresiasi permainan cepat dari Persib yang sempatk tertekan di menit awal, namun setelah 15 menit kemudian berhasil membalikkan keadaan dan mengurung pertahanan Arema.

“Permainan sangat sportif dan menghibur, para pemain berjuang dengan gigih untuk menembus pertahanan lawan. Penyerangan dari kedua sisi pertahanan sangat efektif,” ujarnya.

Menurutnya, permainan atraktif semua pemain patut diacungi jempol. Semua pos dari lini belakang hingga depan sudah sesuai porsinya.

“Saya yakin dengan kondisi seperti ini, Persib Insya Allah akan kembali meraih gelar juara dan membanggakan Jawa Barat, patut kita support, dan Persib Pantas Jadi Juara” ucap Suharno.

Hal lain yang sangat menarik bagi purnawirawan bintang dua ini, dukungan supporter Persib yang begitu antusias, dimana seluruh isi stadion GBLA tidak ada satupun kursi yang kosong, dimana jumlah penonton yang dating pada pertandingan tersebut berjumlah sekitar 34.000 orang, dan kreatifitas koreografi dari Bobotoh dan Viking yang sangat mendunia.

“Suporternya sangat hebat, Bobotoh dan Viking patut diberikan apresiasi dengan menampilkan koreografi 3 dimensi yang keren dan sangat berkelas,” tuturnya dengan bangga.

Pada pertandingan yang dilangsungkan pukul 15.30 wib tersebut, Persib langsung menurunkan pemain terbaik. Duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Dousell menjadi andalan di lini depan bagi Maung Bandung. Persib bermain ngotot sejak kick-off dibunyikan.

Persib mendapatkan gol perdana melalui aksi supersub Atep yang baru main 30 detik setelah menggantikan Agung Mulyadi yang cedera di menit 42. Sepakannya dari dalam kotak penalti mampu mengoyak gawang Arema pada menit 43. Keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC Milan Petrovic melakukan pergantian pemain. Jefri Kurniawan ditarik keluar dan digantikan Dendi Santoso.

Alih-alih menyamakan gol, Arema justru kebobolan lagi. Kali ini bek Bojan Malisic yang menjadi aktor utamanya. Bek 33 tahun itu mampu memanfaatkan kemelut di muka gawang Arema dan mencetak gol kedua bagi Persib.

Sampai pertandingan usai, Persib tetap unggul 2-0. Dengan kemenangan ini, Maung Bandung memimpin klasemen Liga 1 dengan raihan 38 poin. Sedangkan Arema tertahan di peringkat 14 dengan raihan 25 poin. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *