25 January 2021
  • 25 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Menaker Positif Covid-19, Netizen : Cepat Sembuh Bu, Biar BLT Cepat Cair

Menaker Positif Covid-19, Netizen : Cepat Sembuh Bu, Biar BLT Cepat Cair

By on 5 December 2020 0 52 Views

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Foto: Youtube/Setpres)

ROC — Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji termin kedua sudah sampai tahap kelima. Pencairan BLT subsidi gaji dimulai sejak awal November 2020 lalu.

Namun, hingga awal Desember masih ada sejumlah pekerja yang mengeluhkan kalau pencairan BLT sebesar Rp1,2 juta itu tak merata. Melihat adanya masalah dalam proses pendistribusian BLT, ada seorang netizen meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit Kemnaker.

“Banyak yg belum cair BLT BPJS..mungkin perlu ada audit @KemnakerRI @bpkri,” tulis salah satu warga, dikutip dari akun Twitter @Jones40211895, Jumat (4/12).

Bahkan, ada juga netizen yang mendoakan Menaker Ida Fauziyah agar cepat pulih dari Covid-19. Seorang warganet dengan akun Twitter @aurelizta berharap dengan dilancarkannya BLTnya yang belum, penyakit itu cepat diangkat dari politikus PKB tersebut.

“Cepat sembuh ya bu biar BLT termin 2 yg masih terhambat cairnya bisa lancar.. apalagi klo BLT kami cepet segera cair pasti lebih banyak yg doain biar ibu cepet juga sembuhnya,” tulis akun Twitter @aurelizta.

Kemnaker mencairkan BLT termin kedua ini memang untuk periode November hingga Desember 2020. Ada juga warganet yang mempertanyakan kenapa hingga kini dana sebesar Rp1,2 juta tak juga masuk ke rekeningnya.

“@KemnakerRI @BPJSTKinfo bapa/ibu tolong infonya terkait kenapa BLT Saya tidak cair padahal tahap 1 cair. Dikantor saya 9 orang sudab cair sisanya 10 lagi termasuk saya yang belum cair. mohon bantuannya,” tulis akun Twitter @iin_anggita.

“Ini blt untuk subsidi gaji memang belum cair atau bagaimana? Kok punya saya belum cair tapi semua teman saya hampir sudah cair. Bukannya subsidi gaji ini untuk bulan 11 dan 12 yaaa,,, ini sudah bulan 12 tapi belum juga cair? Kenapa?,” tulis akun Twitter @yudh1396.

Terkonfirmasi positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Menteri Menaker Ida Fauziyah dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pemberitaan Humas Kemnaker, Dicky Risyana

“Betul (Ibu Menteri Ketenagakerjaan Positif covid-19),” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (3/12).

Saat dirinya ditanya sejak kapan Menaker terpapar covid-19, dirinya tidak mengetahui secara pasti. Namun berdasarkan pesan singkat whatsapp yang diterima, memang benar jika Menaker Ida Fauziyah terpapar covid-19.

Namun menurut Dicky, berdasarkan informasi yang dia terima saat ini kondisi Menaker baik-baik saja. Menaker Ida hanya butuh waktu untuk bersitirahat sejenak.

“Kita sampaikan memang hasil positif, namun kondisi beliau baik-baik saja. Hanya perlu istirahat dan isolasi sementara waktu. Mohon doanya segera bisa sembuh. Aku baru terima WA itu,” ucapnya

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *