2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Melalui Telekonferensi, Anies Bertukar Info Penanganan COVID-19 dengan 44 Pemimpin Kota dari 31 Negara

Melalui Telekonferensi, Anies Bertukar Info Penanganan COVID-19 dengan 44 Pemimpin Kota dari 31 Negara

By on 28 March 2020 0 1143 Views

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, ROC – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengunggah sebuah video di media sosialnya, yang sedang bertukar informasi dengan puluhan wali kota/pemimpin kota dari berbagai negara di dunia mengenai penanganan wabah Covid-19. Dalam video yang diunggah pada Sabtu 28 Maret 2020, nampak Anies mengikuti telekonferensi dari pendopo rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara, semalam telekonferensi bersama 44 walikota/ pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dan seterusnya,” tulis Anies.

Dia mengatakan, kota-kota telah menjadi episenter dari krisis ini. Untuk menghentikan penyebaran virus Corona perlu tindakan ekstrem yang belum pernah dilakukan sebelumnya, bersama-sama di seluruh dunia.

“Karenanya penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain, terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis Covid-19. Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakan Anies, dalam telekonferensi itu dirinya menyampaikan kondisi terakhir di Jakarta, hal-hal yang sudah dilakukan dan tantangan yang dihadapi. Ia berharap pemerintah kota-kota dunia ini bisa terus saling bertukar informasi dan praktik baik dengan cepat.

“Insya Allah, bersama-sama kita akan segera melewati krisis ini, lebih kuat dari sebelumnya,” pungkasnya.(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *