20 October 2020
  • 20 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Megawati Tegaskan Tidak Membuang Whisnu dan Tetap Kader PDI-P

Megawati Tegaskan Tidak Membuang Whisnu dan Tetap Kader PDI-P

By on 3 September 2020 0 74 Views

ROC — Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri membantah telah membuang Wgisnu Sakti Buana dengan menunjuk Eri Cahyadi sebagai calon wali kota Surabaya.

Adapun Whisnu sebelumnya telah mendaftar ke PDI-P dan berharap diusung partai berlambang banteng itu.

“Ibu Megawati membuang yang namanya Whisnu? Sekarang saya berhadapan dengan kamu, tidak ada saya membuang Whisnu, kamu adalah kader PDI-P,” ujar Megawati saat menyampaikan sambutan secara virtual seusai pengumuman calon kepala daerah, Rabu (2/9).

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Whisnu karena telah mendampingi Wali Kota Surabaya Risma selama dua periode.

Whisnu merupakan salah satu kandidat yang sempat dipertimbangkan sebagai calon wali kota yang diusung PDI-P di Pilkada Surabaya.

Rekam jejak Whisnu lumayan mentereng. Ia mendampingi Risma sebagai wakil wali kota selama dua periode.

Whisnu juga sempat menjabat sebagai Ketua DPC PDI-P Surabaya pada 2015. Kini, ia menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi di DPD PDI-P Jawa Timur.

Akan tetapi, PDI-P tak mengusung Whisnu di Pilkada Surabaya. Partai berlambang banteng itu memilih pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

Eri merupakan bawahan Risma di Pemkot Surabaya. Eri menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. Adapun Armuji merupakan anggota DPRD Jawa Timur dari PDI-P. (red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *