20 February 2020
  • 20 February 2020
Breaking News

Mayjen (Purn) Suharno Dapat Kehormatan, Hadiri Gelar Budaya Citarum Harum

By on 27 April 2019 0 1294 Views

Bandung, ROC – Gelar Budaya Program Citarum Harum yang digagas oleh Jaringan Bandung Inisiatif (JBI) digelar di Gedung Tirta Siliwangi, Bandung, jumat (26/4).

Gelar budaya yang bertemakan Program Citaru Harum Sebagai Harga Diri Bangsa ini, dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM dan Kasepuhan Adhitiya Alam Syah atau akrab disapa Abah Alam

Pagelaran budaya ini, dilaksanakan sebagai rasa syukur terhadap suksesnya Pemilihan Presiden dan Pemilihan Umum 2019 yang dinilai cukup berhasil dan aman penuh kedamaian.

Menurut Mayjen TNI (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM, selain syukuran pemilu, acara ini juga diaksanakan sebagai dorongan agar program Citarum Harum dapat dijadikan sebagai basic harga diri bangsa.

“Mendorong Upaya Citarum Harum untuk dapat mengakselerasi sungai citarum yang lestari, dan dapat dijadikan sebagai harga diri bangsa,” ujar Suharno di sela-sela acara tersebut.

Selain kedua hal tersebut, acara ini sekaligus sebagai bentuk syukur peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke-64, sekaligus juga syukuran ulang tahun Abah Alam yang ke-77, serta deklarasi terbentuknya Jaringan Bandung Inisiatif (JBI).

“Semoga, dengan terbentuknya JBI ini, dapat menjadi inspirasi dalam pembangunan bangsa dalam mengisi kemerdekaan,” ucap Suharno.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula hadir Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan mantan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Thamim, serta para tokoh Jawa Barat lainnya, yang secara bersamaan menerima plakat dari JBI. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *