29 October 2020
  • 29 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Matthew Wolff Unggul Sementara di AS Terbuka

Matthew Wolff Unggul Sementara di AS Terbuka

By on 21 September 2020 0 57 Views

ROC – Matthew Wolff yang turun berlaga pada turnamen utama golf keduanya menyita perhatian di padang golf Winged Foot yang tak mengenal kompromi itu dengan awal dan akhir meyakinkan untuk unggul dua pukulan di atas Bryson DeChambeau dalam klasemen AS Terbuka, Sabtu waktu setempat.

Wolff (21) mengawali hari itu dengan empat pukulan di belakang pemuncak klasemen AS Terbuka hari sebelumnya Patrick Reed namun sukses menutup defisit itu dari tujuh lubang dalam perjalanan membukukan lima di bawah 65 yang menyamai putaran terendah lomba dan mengantarkan dia mencatat lima di bawah par secara keseluruhan.

“Saya senang keluar dari sana dan melakukan apa yang saya rasa nyaman,” kata Wolff yang berusaha menjadi pegolf pertama yang menjuarai AS Terbuka pada debutnya dalam turnamen ini sejak Francis Ouimet melakukannya pada 1913.

“Saya merasa nyaman dengan sebuah bagian dari permainan saya, jadi saya tak suka menyembunyikan hal manakala saya merasa percaya diri, dan saya mungkin akan melakukan hal yang sama esok,” sambung dia seperti dikutip Reuters.

Front nine atau sembilan lubang pertama di Winged Foot adalah salah tantangan yang berat dalam golf namun Wolff sukses memukul ke posisi-posisi pin yang pelik guna mencatat lima di bawah 30 setelah mengemas lima birdie.

Wolff yang cuma mengenai dua dari 14 fairway, membuat bogey satu-satunya pada par empat lubang ke-16 namun meresponnya dengan ciamik lewat sebuah birdie pada lubang terakhir setelah melepaskan pukulan approach dari jarak 10 kaki.

DeChambeau (70 pukulan) yang mengawali babak ini dengan selisih satu pukulan di belakang Reed menyianyiakan peluang finis dengan keunggulan satu pukulan ketika dia memasukkan dua putt dari jarak enam kaki guna membuat satu bogey.

Mantan juara British Open Louis Oosthuizen (68) berada empat pukulan di belakang Wolff, sedangkan Hideki Matsuyama (70) dan Xander Schauffele (70) masing-masing berselisih satu pukulan di belakang.

Pegolf nomor 10 dunia Patrick Reed (77) kini berada delapan pukulan di belakang Wolff.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *