20 February 2020
  • 20 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Massa Buruh Bubar, Lalin Jalan Gatot Subroto Depan DPR Kembali Dibuka

Massa Buruh Bubar, Lalin Jalan Gatot Subroto Depan DPR Kembali Dibuka

By on 20 January 2020 0 69 Views

Jakarta, ROC  – Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) membubarkan diri usai berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta. Lalu lintas (lalin) di Jalan Gatot Subroto kembali dibuka.

Pantauan detikcom, massa bubar dari depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pukul 14.52 WIB, Senin (20/1/2020). Massa bubar setelah mendengar orasi dari Presiden KSPI Said Iqbal.

Massa buruh tampak berjalan kaki menuju kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Massa sebelumnya berunjuk rasa menolak Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Sementara, lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju arah Slipi kembali dibuka pada pukul 15.07 WIB. Sejumlah polisi tampak masih siaga di lokasi dan mengatur lalu lintas.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menerima Presiden KSPI Said Iqbal dan perwakilan serikat buruh yang menolak omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja (Cilaka). Dasco berjanji akan membentuk tim kecil dari komisi terkait untuk mengawal pembahasan omnibus law.

“Saya sudah berjanji kepada kawan-kawan buruh untuk memfasilitasi mereka ke pimpinan Komisi IX, komisi terkait, dan Baleg untuk membuat suatu tim kecil untuk melakukan diskusi dan berkoordinasi agar apa-apa yang jadi hambatan di UU Cilaka ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan Presiden,” kata Dasco usai menerima perwakilan buruh di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Draf omnibus law tersebut sedianya akan dikirimkan ke DPR hari ini. Namun, Dasco mengaku belum melihat naskah akademik yang dikirimkan

“Katanya hari ini akan diantar naskah akademik dan RUU. Saya sendiri belum melihat dan mempelajari, tapi hari ini kita menerima kedatangan kawan-kawan buruh, dan mereka sudah menyampaikan beberapa poin yang mereka merasakan keberatan terhadap RUU tersebut,” ujarnya. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *