23 February 2020
  • 23 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Masih Kebanjiran, Periuk Tangerang Capai 250 Cm, 1200 Warga Diungsikan

Masih Kebanjiran, Periuk Tangerang Capai 250 Cm, 1200 Warga Diungsikan

By on 4 February 2020 0 34 Views

Jakarta, ROC — Hingga kini Banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, belum surut. Ketinggian banjir ada yang mencapai 250 cm.

“Untuk saat ini 250 cm itu yang tertinggi, ada di Perumahan Periuk Damai, saat ini petugas BPBD juga masih melakukan proses evakuasi dan masih ada warga yang masih bertahan di rumah mereka,” kata petugas Pusdalops BPBD Kota Tangerang, Andi, saat dimintai keterangan, Selasa (4/2).

Menurut keterangannya, data dari Pusdalops BPBD Kota Tangerang pada Senin (3/2) per pukul 21.00 WIB, banjir masih menggenangi tiga kelurahan yakni di Gebang Raya, Periuk, dan Gembor. Banjir dengan ketinggian paling tinggi ada di Perumahan Periuk Damai, tinggi permukaan air sudah mencapai atap rumah warga, dan sekitar 1200 warga telah di evakuasi, dengan 290 kepala keluarga.

“Masih ada sebagian yang melakukan evakuasi. RW 08 sebagian mengungsi ke Masjid Al-Jihad, dekat pintu keluar. Pemasangan tenda untuk warga yang mengungsi di halaman Masjid Al-Jihad, sebagian ada yang mengungsi di rumah saudara,” kata Andi.

Lebih jauh dijelaskan, banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak Sabtu (1/2). Diduga banjir belum surut karena hujan terus-menerus dan meluapnya danau.

“Di situ ada danau bulakan yang saat ini tidak bisa menampung, aliran air yang kesana, sementara air di danau sudah meluap. Selain itu hujan tidak berhenti di daerah Periuk,” pungkasnya

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *