4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Masih Berduka, BCL Tetap Tampil Profesional Di Romantic Valentine Concert with Ronan Keating dan Christian Bautista

Masih Berduka, BCL Tetap Tampil Profesional Di Romantic Valentine Concert with Ronan Keating dan Christian Bautista

By on 1 March 2020 0 53 Views

ROC — Meski masih dalam suasana duka yang menyelimutinya, Bunga Citra Lestari (BCL) tetap profesionalitas untuk memenuhi agenda manggung yang sudah dijadwalkan jauh hari dan tampil dalam Romantic Valentine Concert with Ronan Keating featuring Christian Bautista dan Bunga Citra Lestari.

Konser yang menampilkan Ronan Keating, mantan personel Boyzone, dan Christian Bautista, berlangsung di Grand Ballroom Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (29/2).

Dilansir dari bebagai sumber, Minggu (1/1), ini adalah penampilan kedua BCL, sepeninggal suaminya dua pekan lalu, Selasa (18/2). Dalam kesempatan itu, BCL yang sering disapa Unge dan mengenakan busana serba hitam, mengawali aksi panggungnya dengan menyanyikan lagu Tetaplah di Hatiku, yang berduet dengan penyanyi Christian Bautista. Dia berhasil melewati lagu pertama tanpa emosi yang berlebihan, walau nampak sesekali BCL mengusap air matanya dan kemudian tersenyum kembali, seolah mempertegas pada semua yang hadir ditempat itu, bahwa dirinya tetap kuat dan tegar.

“Thank you Christian Bautista,” kata Bunga Citra Lestari.

Lagu yang dinyanyikan selanjutnya  adalah “Tentang Aku”. Menurutnya ada kisah tersendiri dari lagu tersebut terkait dengan perjalanan cintanya dengan Ashraf Sinclair.

“Lagu ini adalah lagu saat saya sama Ashraf pacaran. Ya lagu dimasa-masa kami pacaran, ungkapan hati saya yang didekati oleh seorang pria, ya Ashraf,” kenang BCL.

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 itu seolah membuat aksi panggungnya menjadi sebuah curahan hati, untuk pelepas kesedihan dan dukanya yang baru saja kehilangan suami tercinta.

“Lagu selanjutnya saya akan menyanyikan sebuah lagu yang mengisahkan soal seseorang yang menyusul pasangannya dalam keabadian. Ya lagu ini soal cinta sejati sebuah pasangan, lagu tentang Habibie dan Ainun yang buat saya baru menyadari, bahwa Ashraf adalah cinta sejati saya,” tuturnya.

Lagu “Cinta Sejati” yang merupakan original soundtrack dari film Habibie Ainun membuat suasana semakin mengharu biru.

Unge terlihat menitihkan air mata. Bahkan, karena menangis, ia sempat tidak bisa melanjutkan lirik lagu yang dinyanyikannya yang kemudian dinyanyikan oleh backing vokal dan suara nyanyian penonton.

Pelan-pelan, Unge mencoba menguatkan diri dan kembali menyanyi meneruskan lirik yang kepotong itu.

“Thank you,” kata Bunga Citra Lestari dengan nada yang bergetar.

Penampilannya malam itu, mendapat standing ovation dari penonton yang hadir.

Di tempat terpisah, Ayahanda Ashraf, Mohamed Anthony John Sinclair, menyampaikan rasa haru dan pujian untuk menantunya itu sambil mengunggah foto Ashraf bersama BCL. Dia juga mendoakan BCL.

“So proud of this young lady! Have a great concert this weekend!!!!!” tulis ayah Ashraf dalam akun Instagram @marmalademagician yang dikutip Kompas.com, Jumat (28/2).

(idj/idj)
Foto : instagram/bclsupport

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *