23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ma’ruf Amin Harap Dukungan Umat Konghucu dalam Pemulihan Perekonomian Bangsa

Ma’ruf Amin Harap Dukungan Umat Konghucu dalam Pemulihan Perekonomian Bangsa

By on 14 February 2021 0 67 Views

Ket gbr: Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Dok.KIP/Setwapres.

ROC — Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi perayaan Imlek Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) secara virtual, dengan tema “Doa Untuk Indonesia”, Minggu (14/2).

Hal itu sebagai bagian dari penanganan pandemi Covid-19.

Covid-19 yang masih belum mereda, membuat semua perayaan keagamaan dilakukan di rumah atau secara daring.

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional, yang kuncinya adalah kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Ma’ruf juga meminta dukungan dari umat Konghucu dalam memulihkan perekonomian bangsa yang terdampak Covid-19.

“Saya sangat berharap, Matakin yang sebagian besar umatnya adalah pengusaha, dapat mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19,” ujar Ma’ruf.

Wapres juga meminta seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) berbasis keagamaan, termasuk Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), untuk terus berperan aktif dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

“Saya juga berharap seluruh ormas, terutama yang berbasis agama, termasuk Matakin, untuk terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antarumat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional,” katanya.

 

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *