9 July 2020
  • 9 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Managemen CMA CGM Virgina Bantah Issue Nakhoda Kapal Terindikasi Virus Corona

Managemen CMA CGM Virgina Bantah Issue Nakhoda Kapal Terindikasi Virus Corona

By on 6 March 2020 0 179 Views

Jakarta, ROC — Managemen CMA CGM menyatakan dengan tegas, bahwa issue adanya nakhoda kapal yang terindikasi terjangkit virus corona adalah tidak benar. Hal tersebut merupakan berita hoak, yang hanya menimbulkan kepanikan dan keresahan warga.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi republikonline.com, dari Humas CMA CGM, berikut kronologis kejadian yang terjadi.

Kapten/Master yang naik ke kapal CMA CGM Virgina yang berlabuh di Terminal Peti Kemas JICT (Jakarta Internasional Container Terminal) hari ini merasa tidak enak badan dan meminta untuk berkonsultasi dengan dokter di darat. Sesuai dengan prosedur operasi standar saat ini, izin diperoleh dari Otoritas Karantina untuk Master pergi ke darat untuk berkonsultasi medis. Setelah pemeriksaan menyeluruh di rumah sakit, Master diuji negatif untuk COVID-19 dan bisa dipulangkan dengan baik.

“Prosedur kami untuk menangani insiden tersebut didokumentasikan dengan baik dan kami tetap waspada dan sepenuhnya mematuhi langkah-langkah yang telah kami adopsi,” kata Ami K Handayani.

(Idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *