19 October 2020
  • 19 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Malaysia : Pasien Coronavirus yang Sembuh Dipulangkan

Malaysia : Pasien Coronavirus yang Sembuh Dipulangkan

By on 15 February 2020 0 161 Views

ROC — Sampai sejauh ini, total ada tujuh pasien virus corona di Malaysia yang berhasil sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Empat diantaranya dinyatakan sudah sembuh total.

Seperti dilaporkan kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Channel News Asia, pada Sabtu (15/2), Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dr Wan Azizah Wan Ismail, mengungkapkan empat pasien itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit pada Jumat (14/2) waktu setempat.

Disebutkan Wan Azizah bahwa empat pasien yang sembuh itu merupakan kasus pertama, kedua, ketiga dan kelima dari total 19 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah Malaysia sejak 25 Januari lalu.

“Mereka semuanya warga negara China, yang terdiri atas dua wanita berusia 66 tahun dan 36 tahun, juga dua bocah laki-laki berusia 11 tahun dan dua tahun,” tutur Wan Azizah dalam konferensi pers usai memimpin rapat Komisi Penanggulangan Bencana Nasional yang khusus membawa virus corona atau Covid-19.

Wan Azizah menegaskan bahwa sejauh ini ada 19 kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah Malaysia, dengan 13 kasus melibatkan warga negara China yang sedang berkunjung ke negara tersebut dan enam kasus lainnya melibatkan warga Malaysia.

Total 107 warga Malaysia dan keluarganya yang bukan warga Malaysia telah dipulangkan dari Wuhan, yang menjadi pusat wabah virus corona, sejak 4 Februari lalu. Setibanya di Malaysia, mereka dikarantina di Nilai, Negeri Sembilan.

Dua orang dari mereka telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sisanya masih dikarantina di Surveillance Centre di Higher Education Leadership Academy di Nilai. Wan Azizah dalam pernyataan terbaru menyebut sejauh ini mereka semua dalam kondisi baik.

“Mereka akan diizinkan pulang setelah masa karantina selama 14 hari selesai pada 18 Februari mendatang dan jika hasil pemeriksaan akhir menunjukkan mereka negatif virus corona,” pungkas Wan Azizah.

(idj/idj)
Foto/the stars

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *