2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Luhut Tanya Ke Anies : Sudah PSBB, Warga Dari Kota Pinggiran Masih Ngalir Ke Jakarta

Luhut Tanya Ke Anies : Sudah PSBB, Warga Dari Kota Pinggiran Masih Ngalir Ke Jakarta

By on 16 April 2020 0 100 Views

Ket.gbr: Luhut Binsar Pandjaitan (foto: Instagram @Luhut.Pandjaitan)

Jakarta, ROC — Diketahui akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tak kunjung usai, sehingga beberapa hari terakhir ini Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB untuk mencegah penyebaran wabah VIrus Corona tersebut. Akan tetapi meski PSBB telah diterapkan, wilayah Jakarta yang dipimpin Gubernu DKI Anies Baswedan ini masih saja selalu terlihat ramai dengan kerumunan warga, baik di ruas-ruas jalan besar maupun di gang-gang kecil.

Hal tersebut menjadi perhatian Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang kini juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) ad interim, bahkan Luhut menegur Anies Baswedan soal KRL, meski PSBB, namun masih banyak yang masuk ke Jakarta. Dia sempat menanyakan kepada Anies Baswedan, perihal masih banyaknya warga dari kota-kota pinggiran yang masih mengalir ke Jakarta meski PSBB sudah diberlakukan di ibu kota.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam video conference bersama awak media, Selasa (14/4).

“Pak Gubernur DKI Anies bicara sama saya, jadi kami koordinasikan baik-baik saja (terkait PSBB ini),” ujar Luhut.

Luhut mencontohkan masih banyak warga luar Jakarta yang menggunakan KRL datang ke ibu kota di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.

“Mengenai KRL ini, saya bilang ‘Pak Anies, tolong juga dilihat kenapa masih banyak orang yang ke Jakarta?’,” kata Luhut.

Saat ini pemerintah pusat memang tengah menerapkan kebijakan PSBB, begitu pula pemerintah daerah yang mulai memberlakukan sistem ini untuk menekan angka penyebaran Virus Corona.

Setelah sebelumnya gencar menggaungkan penerapan bekerja, belajar dan beribadah di rumah, serta melakukan aksi pembatasan sosial atau social distancing di seluruh wilayah, pemerintah kemudian menerapkan kebijakan yang lebih efektif lagi, yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hal tersebut dilakukan untuk menekan pertambahan orang yang terinfeksi Virus Corona di Indonesia.(Red)

 

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *