2 July 2020
  • 2 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Luhut Sebut China Paling Patuh Aturan saat Investasi di Indonesia

Luhut Sebut China Paling Patuh Aturan saat Investasi di Indonesia

By on 10 December 2019 0 103 Views

Jakarta, ROC – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memastikan bahwa negara tidak sembarang memilih investor asing untuk menanamkan modalnya ke Indonesia. Sebab, salah satu syarat bisa masuk ke Tanah Air yakni investor harus patuh atas kebijakan Pemerintah Indonesia.

“Saya hanya ingatkan, kalau mau investasi di sini harus patuh sama aturan kita,” kata Luhut saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (10/12).

Luhut mencontohkan, salah satu investor yang kerap patuh terhadap aturan pemerintah adalah China. Dari sekian banyak perusahaan Negeri Tirai Bambu tersebut, kata Luhut hampir seluruhnya telah mengikuti aturan dan kebijakan dari pemerintah.

“Saya lihat China patuh-patuh ya. China investasi banyak soal value added. Perusahaan baja Cina juga investasi (ke Indonesia),” kata dia.

China Komitmen Investasi Besar di Indonesia

Bahkan, komitmen China untuk menanamkan modalnya ke Indonesia pun saat ini sudah dinyatakan langsung oleh Presiden, Xi Jinping. Orang nomor satu di China tersebut ingin menjadi investor terbesar di Tanah Air.

“Waktu saya ketemu Xi Jinping dia bilang mau komitmen jadi investor terbesar di Indonesia. Saat ini Jepang nomor satu, Singapura berikutnya. Tapi dana dari Singapura juga kebanyakan dari China. Jadi saya rasa tetap China investor terbanyak ke Indonesia,” tandasnya.

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *