4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Listrik Berkapasitas 145 kVA, Disiapkan PLN di Lokasi Observasi ABK Diamond Princess di Pulau Sebaru

Listrik Berkapasitas 145 kVA, Disiapkan PLN di Lokasi Observasi ABK Diamond Princess di Pulau Sebaru

By on 1 March 2020 0 34 Views

Indramayu, republikonline.com — Evakuasi terhadap WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Pesiar Diamond Princess, merupakan wujud dari kepedulian pemerintah dalam menangani permasalahan yang ada.

Seperti diketahui, Evakuasi 188 Orang ABK dari Kapal Pesiar World Dream telah dilaksanakan pada hari Jum’at 28 Februari 2020, dilanjutkan Observasi di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu.

Hari ini Pemerintah kembali melakukan Evakuasi terhadap 69 ABK Kapal Pesiar Diamond Princess dari Yokohama jepang melalui Bandara Kertajati, yang selanjutnya ditransfer ke KRI RS Dr.Suharso yang sandar si Dermaga PLTU Indramayu.

Dalam kegiatan ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan dan hanya menunggu kedatangan para WNI yang merupakan ABK Diamond Princess. Seluruh kegiatan ini dibawah koordinasi Menko PMK.

“Saya sekarang berada di Pelabuhan PLTU Indramayu bersama Kepala BNPB, Pangdam Siliwangi, Polda, PLN dan instansi terkait lainnya untuk memastikan segala kesiapannya dengan penuh kehati-hatian,“ungkap Muhajir lewat keterangan persnya, Minggu (1/3).

Muhajir menambahkan bahwa seluruh ABK yang akan tiba ke Indonesia malam ini sudah dinyatakan sehat.

“Meskipun demikian kami juga akan melakukan pengujian ulang untuk memastikan semuanya benar-benar sehat dan tidak ada yang terinfeksi,” jelasnya.

“Kami mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia, karena ini tugas mulia dan saya ucapakan terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut terlibat,” tambahnya.

Kapasitas 145 kVA

Sementara itu, terkait kelistrikan di Pulau Sebaru, PLN telah mengamankan kelistrikan di Pulau tersebut, dengan mengirimkan genset kapasitas 145 kVA, yang keseluruhannya telah dikirimkan dengan menggunakan KRI Banda Aceh pada 26 Februari lalu.

“Kapasitas genset kami sesuaikan dengan permintaan pihak TNI,” kata Wakil Direktur Utama PLN, Dermawan Prasodjo.

Dirinya menambahkan, PLN terus berkoordinasi terkait proses evakuasi dengan pihak terkait, untuk memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar, dengan mengedepankan seluruh aspek kehati-hatian dan kesehatan. (idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *