2 December 2020
  • 2 December 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Liga Spanyol : Prediksi Barcelona vs Real Betis, Sabtu 7 November Disiarkan Langsung beIN Sports

Liga Spanyol : Prediksi Barcelona vs Real Betis, Sabtu 7 November Disiarkan Langsung beIN Sports

By on 7 November 2020 0 79 Views

 Lionel Messi

ROC — Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Betis akan berlangsung pada Sabtu malam besok, 7 November 2020. Barcelona harus meraih kemenangan jika tak ingin tertinggal semakin jauh dalam perebutan gelar juara musim ini.

Performa Barcelona di Liga Spanyol musim ini memang tengah menjadi sorotan. Lionel Messi cs tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Mereka meraih dua kekalahan dari Getafe dan Real Madrid serta ditahan imbang Sevilla dan Alaves.

Hasil itu membuat Barcelona untuk sementara ini tertahan di posisi ke-12 dengan perolehan delapan angka dari enam laga.

Anehnya, skuad asuhan Ronald Koeman menunjukan performa lebih baik di ajang Liga Champions. Pada kamis kemarin, Barcelona mengalahkan Dynamo Kiev dan mempertahankan rentetan kemenangan dari dua laga sebelumnya.

Real Betis yang akan menjadi tim tamu dianggap memiliki performa yang lebih baik. Skuad asuhan Manuel Pellegrini dianggap tampil kurang konsisten setelah meraih empat kemenangan dan empat kekalahan di Liga Spanyol musim ini.

Mereka berhasil meraih kemenangan meraih kemenangan atas Alaves, Real Valladolid, Valencia dan Elche, tetapi kalah dari Atletico Madrid, Real Sociedad, Real Madrid dan Getafe.

Hasil itu membuat Real Betis saat ini menempati posisi ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 12 angka.

Jika dilihat dari hasil pertemuan sebelumnya, Barcelona jelas jauh lebih unggul dari Real Betis. Dalam 10 laga terakhir saja, Real Betis hanya mampu meraih satu kemenangan berbanding delapan kemenangan milik Barcelona, satu laga lainnya berakhir imbang.

Yang menarik adalah laga Barcelona vs Real Betis nyaris selalu berakhir dengan banyak gol. Dari 10 laga terakhir tersebut, hanya tiga laga yang berakhir dengan dua gol, selebihnya selalu berakhir dengan lebih dari tiga gol.

Berikut hasil 10 pertemuan terakhir Barcelona vs Real Betis:

2019-2020 – Real Betis vs Barcelona – 2-3
2019-2020 – Barcelona vs Real Betis – 5-2
2018-2019 – Real Betis vs Barcelona – 1-4
2018-2019 – Barcelona vs Real Betis – 3-4
2017-2018 – Real Betis vs Barcelona – 0-5
2017-2018 – Barcelona vs Real Betis – 2-0
2016-2017 – Real Betis vs Barcelona – 1-1
2016-2017 – Barcelona vs Real Betis – 6-2
2015-2016 – Real Betis vs Barcelona – 0-2
2015-2016 – Barcelona vs Real Betis – 4-0

Selain rekam jejak pertemuan kedua tim, menarik juga melihat rekam jejak pelatih di kedua kubu. Ronald Koeman tercatat pernah tiga kali membawa timnya menghadapi Real Betis dan mampu selalu meraih kemenangan.

Tiga kemenangan tersebut dibuat Koeman saat masih menjadi pelatih Valencia pada musim 2007-2008.

Akan tetapi rekor pertemuan Koeman dengan Manuel Pellegrini justru tak baik. Tujuh kali beradu taktik, Koeman hanya mencatatkan satu kemenangan dan menderita lima kekalahan.

Di sisi lain, Pellegrini justru memiliki kenangan buruk kala bertemu dengan Barcelona. Dari 26 laga, pria asal Cile itu menelan 18 kekalahan dan hanya meraih empat kemenangan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Buruknya performa Barcelona di Liga Spanyol musim ini tak lepas dari tumpulnya lini depan mereka. Hingga saat ini, Lionel Messi dan Antoine Griezmann tercatat masing-masing hanya mencetak satu gol.

Performa Barcelona pun kini tergantung kepada pemain muda Ansu Fati yang telah mencetak empat gol.

Masalah tersebut diperparah dengan absennya kreator serangan mereka, Philippe Coutinho. Pesepakbola asal Brasil itu mengalami cedera hamstring pada laga kontra Real Madrid. Dia kabarnya baru akan kembali bermain pada akhir bulan ini atau setelah jeda internasional.

Tanpa Coutinho, Ronald Koeman disebut akan kembali mencoba memainkan Lionel Messi di jantung lini serang mereka seperti pada laga kontra Dynamo Kiev. Dia kemungkinan akan dibantu oleh Ansu Fati dan Pedri sebagai tiga gelandang serang di belakang seorang penyerang tunggal, Antoine Griezmann.

Di lini belakang, Koeman disebut akan melakukan rotasi. Clement Lenglet dan Sergi Roberto disebut kemungkinan akan kembali dipasang setelah sempat absen pada laga kontra Dynamo Kiev.

Di kubu Real Betis, Pellegrini juga dipusingkan dengan masalah cedera pemain. Victor Camarasa dan Dani Martin dipastikan masih dalam perawatan sementara Juanmi dan Andres Guardado diragukan bisa tampil karena baru pulih dari cedera.

Kabar baiknya adalah penyerang Cristian Tello disebut hanya mengalami masalah otot biasa setelah pada laga pekan lalu sempat berbenturan dengan pemain Elche. Tello yang merupakan jebolan akademi Barcelona merupakan pemain tersubur Real Betis saat ini dengan torehan empat gol.

Berikut prediksi susunan pemain laga Barcelona vs Real Betis:

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Busquet, De Jong; Fati, Messi, Pedri; Griezmann

Real Betis (4-2-3-1): Bravo; Emerson, Mandi, Bartra, Moreno; Carvalho, Rodriguez; Fekir, Canales, Tello; Sanabria

Ronald Koeman jelas telah memahami apa kekurangan timnya saat ini. Pasca pertandingan kontra Dynamo Kiev, Koeman kembali menegaskan bahwa timnya kurang tajam sehingga gagal memanfaatkan banyak peluang di depan gawang.

Lini pertahanan Barcelona juga sebenarnya tampil cukup buruk. Dari enam laga di semua kompetisi, mereka tercatat hanya mampu tak kebobolan pada satu laga. Kembalinya Marc-Andre ter Stegen dari cedera mungkin bisa sedikit menambal masalah tersebut.

Akan tetapi satu hal yang menjadi pekerjaan rumah Koeman adalah bagaimana membuat timnya bisa mengantisipasi serangan balik lawan dengan sangat baik. Enam dari tujuh gol yang bersarang ke gawang Barcelona dalam enam laga terakhir tercipta dari skema seperti itu.

Real Betis jelas memiliki kualitas serangan balik yang mumpuni untuk menghukum Barcelona jika tak mampu mengatasi masalah itu. Pellegrinni memiliki pemain-pemain yang memiliki kecepatan seperti Tello, Sergio Canales, hingga Nabil Fekir.

Real Betis juga diuntungkan karena memiliki banyak pemain yang pernah berseragam Barcelona. Selain Tello, mereka memiliki Marc Bartra, Claudi Bravo, hingga dua pemain muda yang mereka pinjam musim ini, Juan Miranda dan Emerson. Mereka jelas sangata memahami kelebihan dan kekurangan Lionel Messi cs.

Karena itu, laga Barcelona vs Real Betis pada Sabtu malam besok dipastikan akan berlangsung ketat seperti biasanya. Kedua tim bisa dianggap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Betis akan berlangsung pada Sabtu malam 7 November 2020. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *