21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Liga Champions: Rekor tak Terkalahkan Hancur, Cristiano Ronaldo dkk Takluk di Tangan Porto

Liga Champions: Rekor tak Terkalahkan Hancur, Cristiano Ronaldo dkk Takluk di Tangan Porto

By on 18 February 2021 0 63 Views

Ket gbr: Cristiano Ronaldo dkk, harus menelan kekalahan setelah takluk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Porto di Estadio Do Dragao, Rabu (17/2/2021).

ROC — Juventus harus merelakan rekor tak terkalahkan mereka hancur setelah takluk dari Porto di Liga Champions. Akhirnya Cristiano Ronaldo dkk hancur di tangan Porto dengan skor tipis 1-2.

Dilansir dari Transfermarkt, Juventus bertandang ke markas  Porto di Estadio do Dragao, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (18/2) waktu setempat.

Juventus tertinggal lebih dulu saat pertandingn baru berlangsung dua menit lewat gol kilat Mehdi Taremi.

La Vecchia Signora kebobolan akibat blunder Rodrigo Bentancur yang salah memberikan umpan di dalam kotak penalti sendiri.

Operan Bentancur yang ditujukan kepada Wojciech Szczesny justru mengarah kepada Mehdi Taremi yang berdiri di dalam kotak 16, yang sigap mencocor bola dengan kaki kanannya sehingga si bunder masuk ke dalam gawang Juventus.

Pada paruh kedua, Juventus lagi-lagi harus kebobolan dengan cepat satu menit pasca turun minum, saat Moussa Marega menjebol gawang dengan memanfaatkan umpan Wilson Manafa.

Satu-satunya gol Juventus di laga tersebut dicetak oleh Federico Chiesa pada delapan menit jelang berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Cristiano Ronaldo dkk harus menang 1-0 atau berselisih 2 gol pada leg kedua agar bisa lolos ke fase berikutnya. Pertemuan kedua bakal dilangsungkan pada 10 Maret mendatang di Allianz Stadium, Turin.

Lawan Porto tanpa Cristiano Ronaldo

Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus ternyata lebih jago melawan Porto pada empat tahun lalu di fase gugur Liga Champions.

Sebelum menelan kekalahan pertama, Juventus telah melawan Porto sebanyak 5 kali di semua kompetisi (4 di Liga Champions dan 1 di Piala Winners).

Dari 5 pertemuan tersebut, Juventus sukses memetik 4 kemenangan dan sekali hasil imbang. Hasil seri didapat ketika mentas di ajang Liga Champions musim 2001-2002.

Kala itu, Juventus besutan Marcello Lippi melawat ke kandang Porto dan bermain sama kuat 0-0.

Sebelum laga ini, kedua tim terakhir kali bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2016-2017 dan unggul atas Porto dengan agregat 3-0.

Ronaldo justru belum menjadi bagian dari skuad Juventus yang kala itu melaju ke final Liga Champions.

Sebagai pemain asal Portugal, Ronaldo sebetulnya cukup akrab dengan profil Porto. Namun, pengalamannya belum membuahkan hasil dan belum bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dengan kehadiran Ronaldo, catatan Juventus justru minus. Ronaldo juga masih berutang mengantar Juventus ke babak final ajang Liga Champions.

Sejak bergabung dengan Juventus pada musim 2018-2019, Ronaldo belum juga mengantarkan timnya hingga partai puncak Liga Champions.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *