12 April 2021
  • 12 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Liga Champions Grup H : PSG vs Leipzig 1-0, Neymar Sukses Jadi Algojo

Liga Champions Grup H : PSG vs Leipzig 1-0, Neymar Sukses Jadi Algojo

By on 25 November 2020 0 105 Views

Pemain PSG : Neymar JR

ROC – Laga Liga Champions antara PSG vs Leipzig yang berlangsung pada Rabu dini hari tadi berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuat PSG untuk sementara menggeser RB Leipzig dari posisi kedua klasemen Grup H.

Bermain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, PSG langsung mendapatkan hadiah penalti pada menit kesembilan. Wasit Danny Makkelie dengan tegas menunjuk titik putih saat pemain sayap PSG Angel Di Maria dijatuhkan oleh Marcel Sabitzer.

Neymar yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Dia menjebol gawang RB Leipzig yang dijaga oleh penjaga gawang Peter Gulacsi.

Tertinggal satu gol membuat RB Leipzig bermain lebih agresif. Penjaga gawang Keylor Navas harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menghadang tembakan keras dari Amadou Haidara tujuh menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, RB Leipzig tetap tampil lebih dominan. Akan tetapi rapatnya pertahanan PSG membuat para pemain RB Leipzig kesulitan menciptakan peluang emas.

Justru PSG yang hampir menggandakan keunggulannya pada menit keempat masa tambahan waktu. Sayangnya tembakan Rafinha yang memanfaatkan umpan Pablo Sarabia dengan tembakan mendatar yang masih bisa ditepis Gulacsi.

Ancaman paling berbahaya dari RB Leipzig baru muncul tepat di pengujung laga lewat tembakan spekulasi Marcel Sabitzer yang mengarah tepat sasaran. Apes bagi tim asuhan Julian Nagelsmann, Abdou Diallo berhasil menghalau si kulit bundar dan menjaga keunggulan PSG hingga peluit bubaran.

Hasil 1-0 itu membuat PSG untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup H dengan perolehan enam angka. Meskipun memiliki angka yang sama dengan RB Leipzig, PSG berada di atas karena unggul akumulasi gol.

Kedua tim pun masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions bersama dengan Manchester United yang pada laga lainnya berhasil menekuk Istanbul Basaksehir 4-1 dan berada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan angka.

(red)

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *