26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Pemilu 2019
  • Lengkapi Tes Kesehatan di RSUD Dr Murjani, Bacaleg Terancam Kirr Ulang

Lengkapi Tes Kesehatan di RSUD Dr Murjani, Bacaleg Terancam Kirr Ulang

By on 2 July 2018 0 46 Views

Sampit, ROC – Selama beberapa hari terakhir, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Murjani, Kotim dipenuhi oleh para bakal calon anggota legislative dari beberapa partai yang akan mencalonkan diri pada pemilu 2019 nanti.

Tes kesehatan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh caleg, terutama untuk kesehatan jasmani dan rohani, serta bebas dari narkoba.

Tiga hari yang lalu, beberapa caleg yang datang untuk tes kesehatan diantara dari partai Gerindra, PBB, PAN, Perindo, dan Nasdem.

Menurut H. Rahmat salah seorang caleg partai Partai Bulan Bintang untuk DPRD Tingkat 1 Dapil Ketapang dengan Seruyan, menyebutkan bahwa PBB sendiri dalam tes kesehatan kali ini mempersiapkan caleg untuk Kotim 5 dapil dan masing dapil 8 orang dan untuk provinsi 6 orang

Selain memenuhi persyaratan kesehatan, untuk pemenangan para calon legislative sendiri, PBB  tengah melakukan sosialisasi door to door kepada setiap konstituen.

“Kami memiliki harapan agar dalam Pemilu tahun depan, kami dapat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan kami yakin, caleg dari PBB memiliki integritas yang tinggi, dan mempunyai kemauan untuk memajukan daerahnya,” ujar Ramhat.

RSUD Dr. Murjani, Sampit.

RSUD Murdjani Tidak Diakui KPU

Sementara itu, setelah RS Murjani Kotim menerima prosedur untuk tes kesehatan bagi para bakal caleg di wilayah Kotim, nampaknya para bakal caleg yang telah mendapatkan kirr dari rumah sakit daerah tersebut terpaksa harus mengulang kembali.

Hal itu dikarenakan KPU Pusat telah mengeluarkan surat edaran berisi daftar rumah sakit yang direkomendasikan dan memenuhi syarat untuk pemeriksaan kesehatan bacaleg.

Masalahnya, RSUD Dr. Murjani tidak masuk dalam daftar rumah sakit yang dinyatakan memenuhi syarat/ artinya, hasil pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Murhani Sampit kemungkinan besar tidak bisa dilampirkan sebagai syarat pendaftaran bacaleg.

RSUD Murjani hanya direkomendasikan untuk kategori rumah sakit khusus jiwa, atau pemeriksaan kesehatan jiwa. [Heru]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *