23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ledakan Bom di Makassar, Apakah Berdampak ke Investasi?

Ledakan Bom di Makassar, Apakah Berdampak ke Investasi?

By on 29 March 2021 0 37 Views

Situasi setelah ledakan yang diduga bom bunuh diri, di luar sebuah gereja Katedral di Makassar (28/3/2021) kemarin. Tim Labfor telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kepolisian menemukan jasad tepat di samping sepeda motor yang terjatuh. Foto/ROC.

ROC – Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi kemarin.

Kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Kejadian tepat berlangsung pada saat para jemaah gereja sedang melakukan kegiatan rangkaian misa palma atau ibadah jelang paskah.

Pelaku yang mengendarai kendaraan roda dua jenis matic berwarna hitam itu tiba-tiba datang dan hendak masuk kawasan Gereja Katedral Makassar. Pelaku hendak memarkir kendaraannya.

Ledakan bom ini dinilai tidak akan menganggu arus investasi asing ke dalam negeri.

Artikel mengenai dampak ledakan bom terhadap investasi dalam negeri ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang beredar terkait ledakan bom tersebut. Namun tanpa adanya bom, investasi memang sudah turun.

Olehnya itu, ledakan yang diduga bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi kemarin dinilai tidak akan menganggu arus investasi asing ke dalam negeri.

Ekonom Indef Enny Sri Hartati menilai, tanpa adanya teror bom sekalipun investasi yang masuk ke Indonesia memang tak lagi agresif.

“Tidak ada efeknya ke investasi. Itu hanya pengkambinghitaman kalau investasi turun itu karena ada teror bom. Tanpa ada bom investasi kita juga sudah turun,” kata Enny.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *