15 December 2019
  • 15 December 2019
Breaking News

Lanjutkan Penataan Danau Sunter, Sejumlah SKPD Patungan Anggaran

By on 9 January 2019 0 175 Views

Jakarta – Demi Penataan Danau Sunter, sejumlah Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, urusan anggaran pembangunan sesuai program yang dimilikinya masing-masing. Itu artinya, penataan kawasan Danau Sunter, akan dilanjutkan Pemkot Jakarta Utara, di tahun ini.

“Tahun ini kita mulai, tetapi kita lihat dukungan anggaran beberapa SKPD nanti sesuai dengan program ini masing-masing. Sehingga menjadi satu kesatuan yang bisa dilaksanakan,” ucap Wakil Walikota Jakut, Ali Maulana, Rabu (9/1).

Ali mengatakan, beberapa SKPD terkait yang akan terlibat antara lain, Sudin Sumber Daya Air (SDA) untuk membuat tanggul berkonsep natural, dan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Utara yang akan menganggarkan pembibitan tanaman.

“Kali ini penataan kita rencanakan pada sisi timur kawasan Danau Sunter, dan penataan sendiri masuk pada satu paket desain Danau Sunter,” jelas Ali. Dengan begitu, ia pun berharap kawasan Danau Sunter sebagai destinasi wisata dapat terealisasi.

Pada sisi timur Danau Sunter, terdapat aset DKI seluas 5.592 M2, dan rencananya akan digunakan sebagai lahan hijau seperti pembibitan tanaman atau taman interaktif. Selain itu, memungkinkan juga dipakai untuk parkir sebagai sarana pendukung. (red7)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *