21 September 2020
  • 21 September 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Langkah Tegas Jokowi Cegah Corona, Batasi Pergerakan Orang ke Daerah

Langkah Tegas Jokowi Cegah Corona, Batasi Pergerakan Orang ke Daerah

By on 30 March 2020 0 114 Views

Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ist

Jakarta, ROC – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) di Istana Negara, Senin (30/3). Rapat tersebut membahas mengenai mudik di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini.

Pada ratas tersebut Jokowi meminta kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2020. Dia mengingatkan, kesehatan harus tetap menjadi perhatian dan prioritas utama.

“Kedua demi keselamatan bersama saya minta dilakukan langkah-langkah lebih tegas untuk mencegah pergerakan orang ke daerah. Saya melihat imbauan dari tokoh-tokoh dan gubernur, dan saya minta untuk diteruskan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3).

Jokowi juga meminta agar program jaringan pengamanan sosial dipercepat sebagai dampak kebijakan tanggap darurat corona virus di Indonesia. Langkah cepat untuk pencegahan virus corona menurutnya harus segera dilakukan sebelum bertambah korban lagi.

Presiden Jokowi juga berharap, para pekerja informal atau buruh harian bisa memenuhi kebutuhan dasar masing-masing.

“Jaring pengaman sosial yang memberikan perlindungan sosial maupun program insentif ekonomi UMKM betul-betul dilaksanakan di lapangan,” kata Presiden Jokowi.

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *