22 April 2021
  • 22 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Laksanakan “Polri Presisi” Program Kapolri yang Baru, Kapolsek Sunda Kelapa Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Laksanakan “Polri Presisi” Program Kapolri yang Baru, Kapolsek Sunda Kelapa Respon Cepat Keluhan Masyarakat

By on 29 January 2021 0 51 Views

Ket gbr: Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP. Slamet Rianto, SH, Sik, Msi, saat menyerahkan langsung bantuan berupa 1 (satu) unit handphone selluler, kepada Reva (11) tahun di Muara Angke Jakarta Utara, Kamis (28/1/2020). Foto dok: Polsek Kawasan Sunda Kelapa/ROC.

ROC — Masa sulit dan serba prihatin karena pandemi global terkait wabah virus Corona atau Covid-19 sampai saat ini masih terus berlangsung. Wabah virus Covid-19 masih terus bertambah, sehingga pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di DKI Jakarta.

Dalam masa PSBB ketat ini, semua aktifitas masyarakat di batasi, begitu juga siswa sekolah, yang harus mengikuti pembelajaran dari rumah secara online atau daring dengan alat komunikasi seluler yakni Hand Phone (HP).

Kegiatan belajar daring seperti ini tentu jadi perhatian orang tua untuk anaknya yang harus di fasilitasi HP setiap harinya.

Adalah Reva (11) tahun, gadis yatim Rumah Singgah Anak Yatim, Rusun Lama Blok D RT 11 RW 11 Muara Angke, Jakarta Utara, yang saat ini duduk di kelas 5 MI Nurul Bahri, tidak sama seperti anak lainnya yang masih punya orang tua (ayah), yang jika ingin memiliki Handphone bisa tinggal minta dibelikan ayahnya. Karena ayahnya sudah meninggal dan saat ini dia hanya diasuh oleh ibunya dalam kondisi yang serba kekurangan.

“Awalnya kami mendapat informasi dari warga yang menyampaikan ada anak yang tidak bisa belajar karena tidak memiliki hp, bahkan sempat berhenti sekolah selama 1 tahun, sehingga merasa tergerak hati kami untuk membantu kesulitan adek Reva ini, dengan memberikan hp supaya dia bisa bersekolah kembali,” ujar Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP. Slamet Rianto, SH, Sik, Msi, di Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis (28/1).

Kapolsek Kompol Slamet Rianto mengaku merasa lega, karena dengan adanya bantuan yang menurutnya meski tidak seberapa, namun dengan begitu, Reva bisa kembali mengikuti pelajaran secara daring seperti anak-anak yang lainnya.

“Kami sangat lega, walau mungkin yang kami berikan bukan handphone yang mahal, namun saat ini Reva akhirnya bisa belajar kembali dan bisa tersenyum bahagia seperti anak-anak yang lainnya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Kompol Selamet Rianto, pada Kamis petang kemarin, berkesempatan mengunjungi tempat tinggal Reva dan menyerahkan langsung bantuan berupa 1 (satu) unit handphone baru untuk Reva gadis kecil yang diketahui tidak mampu membeli sehingga tidak memiliki Hp untuk sarana belajarnya.

“Selain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, kami melakukan hal seperti ini juga sekaligus untuk menjalankan dan melaksanakan program Kapolri yang baru, yaitu Polri Presisi yakni transformasi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan untuk masyarakat, contohnya yaitu kami merespon dengan cepat adik Reva yang tidak bisa belajar, karena tidak memiliki Hp,” imbuh Kompol Slamet Rianto,

Sementara itu, di sela waktunya Reva mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, yang telah memberikan bantuan handphone sehingga ia bisa kembali belajar seperti semula, seperti kawan-kawannya yang lain.

Hal senada disampaikan ibunda Reva, Ibu Rohayati.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, ini sangat membantu kami, terutama Reva, semoga Pak Kapolsek selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam tugasnya, Aamiin,” ujarnya.

Red

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *