2 June 2020
  • 2 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Jawa Timur
  • Lagu Lama Terngiang Kembali, Pembagian Seragam Gratis Siswa Baru di Mojokerto Molor

Lagu Lama Terngiang Kembali, Pembagian Seragam Gratis Siswa Baru di Mojokerto Molor

By on 22 July 2019 0 183 Views
MOJOKERTO, ROC – Pembagian seragam gratis untuk siswa baru jenjang SD dan SMP sederajat baik Negeri maupun Swasta di Kota Mojokerto Molor, ini terulang kembali pada tahun sebelumnya. Sebenarnya ada apa?, malah Dinas Pendidikan Kota Mojokerto belum bisa memastikan apakah seragam gratis untuk 5.968 siswa didik baru bisa dibagikan pada bulan Juli ini.
Padahal Dinas Pendidikan Kota Mojokerto sebelumnya sudah menargetkan bahwa seragam gratis akan dibagikan ke siswa baru sebelum tahun ajaran baru ini.
“Kami meminta maaf atas keterlambatannya untuk pembagian seragam gratis, semuanya sudah sesuai prosedur, akan diusahakan pada tanggal 30 Juli 2019 ini seragam sudah kita bagikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid
Dalam keterlambatan ini, lanjut Amin Wachid, meminta kepada siswa baru sementara memakai seragam lama. Faktor yang menyebabkan pembagian seragam gratis molor, harus mengikuti prosedur dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan, Unit Layanan dan Polresta Kota Mojokerto. Salah satunya dengan prosedur uji laboratorium.
“Kendala utamanya soal prosedur, seperti segi kualitasnya harus melalui uji lab sesuai rekom TP4D Kejaksaan,” jelasnya.
Amin mengatakan bahwa seragam gratis yang dibagikan ke siswa hanya berupa kain. Ada tiga macam kain seragam yaitu merah-putih bagi SD dan biru-putih bagi SMP, kain pramuka serta kain khas Kota Mojokerto.
Anggaran untuk seragam gratis sebesar Rp. 2,6 miliar untuk kebutuhan 17.916 setel, terdiri dari 74 lembaga SD, MI dan SDLB serta 24 lembaga SMP, MTs. Rincian untuk SD, MI sederajat untuk seragam gratis 2.920 siswa dengan biaya Rp. 1,08 miliar, untuk SMP, MTs sederajat dengan 3.052 siswa dengan biaya Rp. 1,52 miliar. (US/HP)
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *