23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Kunjungi Pasar Tanah Abang Panglima TNI dan Kapolri Minta Security Tertibkan Penggunaan Masker

Kunjungi Pasar Tanah Abang Panglima TNI dan Kapolri Minta Security Tertibkan Penggunaan Masker

By on 31 January 2021 0 59 Views

Ket gbr: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan pertemuan perdana di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021). Foto: Twitter Divisi Humas Polri

ROC – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, ia dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini menyambangi dan mengecek protokol kesehatan di pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara, pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

“Hari ini saya ke Pasar Tanah Abang bersama Kapolri mengecek di lapangan Pasar Tanah Abang terkait dengan protokol kesehatan terutamanya adalah menggunakan masker,” kata Hadi di Pasar Tanah Abang Blok A, Minggu (31/1).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker.

“Dan mudah-mudahan penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan. Jangan sampai kendor, karena satu-satunya untuk terhindar terpapar covid 19 di antaranya selalu menggunakan masker beraktivitas termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tegasnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada petugas keamanan untuk terus memantau protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker dan tetap menjaga jarak saat beraktivitas.

“Dari security kita berikan motivasi dan bekerja sama dengan TNI Polri dan aparat penegak hukum untuk ingatkan selalu pentingnya menggunakan masker,” kata Panglima di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta  Pusat, Minggu (31/1).

“Pakai masker jangan sampai kendor,” tambahnya sambil membagikan masker ke pengunjung pasar Tanah Abang Blok A.

Senada dengan Panglima, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar para petugas berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk dapat menegakkan protokol kesehatan. Jenderal Listyo Sigit ingin TNI-Polri dapat menjaga stabilitas Kamtibmas agar ekonomi dan investasi dapat tumbuh dengan baik.

“Menambahkan yang disampaikan Panglima kepada security yang tadi telah diberikan masker bisa diberikan masker kepada para pengunjung. Nanti silakan berkoordinasi dengan anggota TNI Polri di lokasi,” tutur Sigit.

Ia berharap selama sepekan ke depan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan tertib.

“Ke depan teruskan, kita jalankan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan sosialisasi terkait penggunaan masker tadi,” tutupnya.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *