14 July 2020
  • 14 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • KPK Periksa Terduga Korupsi, Eks Dirut PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso

KPK Periksa Terduga Korupsi, Eks Dirut PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso

By on 5 June 2020 0 52 Views

Jakarta, ROC — Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) memeriksa eks Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso0 dan eks Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia, Irzal Rinaldi Zaini, Jumat (5/6).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Budi dan Irzal diperiksa dalam kasus dugaan korupsi di PT Dirgantara Indonesia yang tengah ditangani KPK.

“Benar hari ini KPK memeriksa beberapa pihak antara lain mantan pegawai BUMN PT DI dan pihak swasta terkait kegiatan pengumpulan alat bukti dugaan korupsi di PT DI,” kata Ali kepada wartawan, Jumat.

Ali tidak mengungkapkan Budi dan Irzal diperiksa sebagai saksi atau bukan serta status keduanya dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

Pemeriksaan Budi dan Irzal itu pun tidak tercantum dalam jadwal pemeriksaan yang dirilis KPK.

“Untuk sementara demikian keterangan yang dapat kami sampaikan. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujar Ali.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan korupsi di tubuh PT Dirgantara Indonesia, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri pesawat terbang.

Namun demikian, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK belum dapat mengungkap detail kasus tersebut.

“Kami belum dapat mengumumkan detail kasus dan tersangka dalam kasus tersebut saat ini sesuai dengan kebijakan baru yang ditetapkan oleh Pimpinan KPK,” kata Ali kepada wartawan, Senin (18/5) lalu.

Hal itu disampaikan Ali menanggapi kabar yang menyebut salah satu petinggi di PT DI telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ali mengatakan, kebijakan baru di KPK mengatur bahwa penetapan tersangka baru diumumkan saat tersangka telah ditahan atau ditangkap.

“Kami akan mengumumkan tersangka saat penangkapan atau penahanan dilakukan. Kami berharap rekan-rekan wartawan dapat memahami kebijakan baru ini,” ujar Ali.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *