20 August 2019
  • 20 August 2019
Breaking News

KPK Periksa Sejumlah Pejabat Kasus Pencucian Uang Mantan Bupati Mojokerto

By on 20 March 2019 0 98 Views

MOJOKERTO, ROC – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meneruskan pemeriksaan mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), selama beberapa hari ke depan.

Kapolres Mojokerto, AKBP. Sigit Dany Setyono waktu dikonfirmasi membenarkan bahwa, KPK saat ini sedang melakukan pemeriksaan di Polres Mojokerto Kota.

“Sesuai yang disampaikan, KPK akan melakukan pemeriksaan selama 7 hari dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa,” ungkapnya.

AKPB. Sigit Dany Setyono mengatakan bahwa, KPK akan melangsungkan pemeriksaan secara berkala selama satu minggu di salah satu ruangan di Mapolres Kota Mojokerto.

“Untuk itu berapa jumlah orang yang akan diperiksa oleh KPK, kami pun tidak tahu,” tegasnya.

Sementara pemeriksaan yang berlangsung di gedung Polres Mojokerto Kota pada hari ini terlihat sejumlah pejabat dari Dinas PU Binamarga Pemerintah Kabupaten Mojokerto keluar masuk ruangan pemeriksaan. Salah satunya Luluk, Kasi Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

Sedikitnya enam pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto diperiksa oleh KPK di ruangan Aula Wira Pratama, Mapolresta Mojokerto. Sebagian besar adalah pejabat dan staf Binamarga Dinas PUPR.

Sejumlah pejabat yang diperiksa oleh KPK memilih diam dan bungkam saat dikonfirmasi oleh awak media. Namun di lokasi kelihatan ada beberapa orang yang terperiksa, sedangkan tim penyidik KPK berjumlah enam orang yang datang dengan membawa tiga mobil. Setelah selesai melakukan pemeriksaan, pihak KPK tampak membawa tiga koper besar.

Kasi Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Luluk saat keluar dari ruang pemeriksaan sore hari langsung dikonfirmasi oleh awak media hanya menjawab secara singkat kalau dirinya diperiksa mulai pukul dua siang sampai sore hari, ungkapnya sambil tergopoh-gopoh.

Adi Mahendarto, staff Binamarga Kabupaten Mojokerto menyebutkan, bahwa yang diperiksa hari ini ada enam orang dari instansi yang sama. “Ada enam orang, pemeriksaan masalah Tindak Pidana Pencucian Uang,” jelasnya.

Sementara di Mapolresta, KPK mulai melakukan pemeriksaan sekitar pukul 11.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Setelah itu, KPK meninggalkan lokasi pemeriksaan.

AKBP. Sigit Dany setyono mengatakan bahwa, KPK akan melakukan pemeriksaan di Mapolresta Kota Mojokerto selama tujuh hari terkait masalah TPPU yang menjerat mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa. (US/HP).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *