26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • KPK Geledah Rumah Ketua DPRD Tulungagung dan Wabup Terpilih

KPK Geledah Rumah Ketua DPRD Tulungagung dan Wabup Terpilih

By on 28 August 2018 0 42 Views

Tulungagung – Kasus yang membelit mantan Bupati Syahri Mulyo, Kepala Dinas PUPR Sutrisno, pengusaha Susilo Prabowo dan Agung, semakin berkembang. Hari ini KPK menggeledah rumah Ketua DPRD Tulungagung, rumah wakil bupati, dan pribadi milik mantan Bupati. Selasa (28/8).

KPK menggeledah rumah pribadi Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, rumah milik wakil bupati terpilih, Maryoto Birowo. Selain itu penyidik KPK juga menyisir sejumlah aset pribadi milik mantan Bupati Syahri Mulyo.

Tim KPK yang menggunakan 8 unit mobil sewaan, sejak pukul 10.00 WIB menyebar ke sejumlah lokasi penggeledahan. Salah satunya di kediaman Supriyono di Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru, Tulungagung.

Salah seorang perangkat desa yang diminta menjadi saksi penggeledahan, Sunar, KPK menggeledah ruangan yang ada di dalam rumah. Dalam proses itu dia tidak mengetahui secara pasti benda-benda apa saja yang diperiksa KPK.

Namun, pihaknya memastikan penyidik KPK tidak menyita barang-barang dari dalam rumah Ketua DPC PDIP Tulungagung itu.

“Ada dua ruangan, tidak ada yang dibawa, berkas-berkas juga tidak. Kalau koper tadi adalah bawaan KPK sendiri,” kata Sunar kepada wartawan, seperti dilansir Detik.com Selasa (28/8/2018).

Proses penyisiran di dalam rumah itu tidak diketahui langsung Supriyono. Sebab sedang menjalankan ibadah haji. Setelah 3 jam melakukan penggeledahan para penyidik KPK langsung meninggalkan lokasi.

Sementara itu tim lain juga melakukan penggeledahan di kediaman Wakil Bupati Tulungagung terpilih, Maryoto Birowo. Rumah yang ada di Desa/Kecamatan Karangrejo penyidik anti rasuah juga menggeledah beberapa ruangan.

Proses penyisiran di rumah pendamping Syahri Mulyo itu berlangsung selama 1,5 jam. Saat KPK datang, Maryoto dan istrinya sedang tidak ada di rumah, karena berada di Malang.

Saat ini KPK bergerak ke kediaman Sekda Tulungagung Indra Fauzi untuk melakukan proses penggeledahan serupa.

Selain melakukan proses penggeledahan, KPK juga menyisir sejumlah aset tanah dan rumah milik Bupati Tulungagung terpilih Syahri Mulyo yang diduga didapat saat menjabat sebagai Bupati Tulungagung periode 2013-2018. (Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *