20 July 2019
  • 20 July 2019
Breaking News

KPK Desak Polri Usut Tuntas Kasus Pengainayaan

By on 4 February 2019 0 87 Views

JAKARTA, Roc  –  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus penganiayaan yang menimpa pegawai KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

“Kita harap Polri melakukan upaya kasusnya segera ke tingkat penyidikan. Doakan saja ini cepat ditentukan siapa yang terkait,” ucapnya, Senin (4/1/2019).

KPK, lanjut Saut, saat ini tengah mempelajarai apakah penganiayan tersebut masuk kategori menghalangi proses hukum atau tidak. Sebab saat dianiaya, dua pegawai KPK tersebut tengah menjalankan tugas dan sudah memperlihatkan kartu identitasnya.

“Soal adanya tanggapan publik apakah pemukulan itu masuk kategori menghalangi kerja KPK dan dikaitkan dengan pasal 21, nanti kita pelajari lebih dahulu,” kata Saut.

Sebelumnya, dua pegawai KPK dianiaya oleh seseorang di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019) malam.

Saat itu, keduanya mendapatkan tugas ke lapangan untuk mengecek informasi dari masyarakat tentang adanya indikasi transaksi korupsi.

Mereka mengalami luka serius pada bagian wajah. Kasus penganiayaan itu sendiri sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *