5 December 2019
  • 5 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • KPAI Minta Ortu Jemput Anak di Sekolah Agar Tak Ikut Demo 30 September

KPAI Minta Ortu Jemput Anak di Sekolah Agar Tak Ikut Demo 30 September

By on 30 September 2019 0 39 Views

Jakarta, ROC – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengimbau para orang tua untuk mengantar dan menjemput anak-anaknya ke sekolah. Hal ini untuk mencegah para pelajar yang akan ikut serta dalam aksi demo besar-besaran hari ini, Senin 30 September 2019.

Komisioner KPAI Retno Listyarti mengatakan imbauan itu dibuat karena banyaknya informasi dari masyarakat terkait adanya poster-poster ajakan demo 30 September 2019 siang ini.

“Pada pukul 08.00 WIB pagi tadi, KPAI juga mendapatkan pengaduan melalui aplikasi WhatsApp terkait 119 daftar SMK diduga berada di wilayah kewenangan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,” jelas Retno dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

“Terkait hal tersebut, maka dengan ini KPAI mengajak bapak/ibu untuk segera mengambil tindakan-tindakan pencegahan agar anak-anak kita tidak ikut aksi yang berpotensi rusuh dan membahayakan keselamatannya,” jelasnya.

KPAI meminta kepada para kepala sekolah SMA/SMK untuk segera berkoordinasi dengan para wali kelas hingga untuk mengecek keberadaan para siswa. KPAI meminta pihak sekolah memastikan anak-anak dijemput oleh orang tua masing-masing.

“Kami mengimbau agar Kepsek berkoordinasi dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan seluruh wali-wali kelas agar melakukan komunikasi dengan orangtua siswa melalui WA grup-grup orangtua, untuk mengecek keberadaan siswa dan memastikan para siswa pulang ke rumah masing-masing, kalau perlu orangtua langsung menjemput ke sekolah di jam pulang nanti,” tuturnya. (Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *