6 August 2020
  • 6 August 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • KORAMIL 16/ TAPUNG LAKSANAKAN SOSIALISASI ANTISIPASI BAHAYA BANJIR

KORAMIL 16/ TAPUNG LAKSANAKAN SOSIALISASI ANTISIPASI BAHAYA BANJIR

By on 28 November 2019 0 328 Views

ROC – Dalam rangka antisipasi banjir Koramil 16/Tapung melakukan pengecekan debit air Sungai Tapung yang berada di wilayah Kec Tapung,28/11/2019.

Disini terdapat sungai besar yaitu sungai Tapung Kanan yang hulunya di
Bukit Suligi Kab Rohul dan Hilir nya di sungai Siak Tembus ke Perairan Siak.Kabupaten Siak.

Kegiatan berupa sosialisasi dan penyuluhan bahaya banjir di sepanjang Bantaran Sungai Tapung khusus nya bagi warga yang melakukan aktifitas tambang pasir tradisional di sepanjang sungai Tapung, sesuai jadwal Kalender tahunan biasanya akhir tahun atau bulan Desember jika hujan dengan intensitas tinggi di Bukit Suligi Kab. Rohul maka akan berpotensi Sungai Tapung akan meluap, sebagai antisipasinya di Dusun IV Petapahan Kampung dari sejak dahulu rumah disekitar sungai tersebut dibuat dengan konstruksi bertiang atau ada kolongnya, sehingga jika air meluap tidak sampai menggenangi atau membahayakan warga, selain itu dengan melakukan Gotong royong pembersihan Drainase yang ada agar sampah tidak menyebabkan aliran air tersumbat , dan dapat menimbulkan penyakit.terang salah satu warga yang di kunjungi Danramil .

Kalau dilihat tahun sebelumnya memang wilayah Koramil 16/ Tapung ada beberapa titik yang rawan Banjir Seperti Desa Kota Garo Kec. Tapung Hilir, Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu dan Desa Petapahan Kecamatan Tapung namun banjir tersebut sifatnya musiman dan cepat surutnya, “kami akan tetap lakukan antisipasi dan Koordinasi dengan Instansi terkait agar tidak ada kerugian baik materil apalagi Personel , lebih baik mencegah dari pada mengobati” Tutup Danramil.

 

Tim.Roc.Riau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *