4 April 2020
  • 4 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Komandan Lantamal Xll : Kehidupan Prajurit Harus Berpegang Teguh Pada Sapta Marga Dan Sumpah Prajurit

Komandan Lantamal Xll : Kehidupan Prajurit Harus Berpegang Teguh Pada Sapta Marga Dan Sumpah Prajurit

By on 8 March 2020 0 45 Views

Pontianak, ROC — Dalam rangka menjalin komunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menyampaikan arahan dan penekanan melalui Jam Komandan di Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut XII Pontianak, Kecamatan Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (5/3).

Demikian informasi yang diterima redaksi republikonline.com, melalui keterangan tertulis, pada Sabtu (7/3).

Dalam keterangannya, Danlantamal Xll Pontianak memberikan pengarahan dan menyampaikan agar kehidupan seluruh prajurit Lantamal XII Pontianak harus berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, selalu meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan YME, jaga kekompakan, tumbuhkan rasa jiwa kesetiakawanan sosial, tingkatkan disiplin, jaga koordinasi yang baik antar sesama prajurit, instansi terkait dan Pemda Kalimantan Barat.

“Tanamkan jiwa militansi, bijak dalam penggunaan media sosial, tidak terlibat kasus narkoba, miras, klub malam, perkelahian, beking, penyalahgunaan wewenang maupun hal-hal yang merusak citra positif TNI Angkatan Laut serta waspadai bahaya kebakaran di lingkungan kerja Lantamal XII Pontianak,” tegas Danlantamal Xll.

Selain itu, Danlantamal XII Pontianak juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Lantamal XII yang tidak membawa keluarga ke Pontianak agar tetap menjaga keharmonisan dalam keluarga.

“Jaga komunikasi secara intens dengan istri dan anak, serta saling percaya,” imbuhnya.

Kegiatan pengarahan dilanjutkan oleh Kasi Hartib Lantamal XII Mayor Laut (PM) Lulus Setyoputro, A.Md., SAP., yang menyampaikan agar seluruh personel Lantamal XII mentaati rambu-rambu lalu lintas dan memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap dengan tujuan untuk menghindari dari teguran dan harapanya kita sebagai personel TNI AL yang mengerti peraturan berlalu lintas dapat menjadi contoh yang benar dalam berlalu lintas.

Kasi Hartib menegaskan bahwa penggunakan helm bagi yang berkendaraan roda dua itu wajib walaupun itu jaraknya dekat karena demi keselamatan pribadi.

“Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat kita berkendaraan dijalan, setidaknya kita sudah melakukan antisipasi untuk diri kita sendiri,” ungkap Kasi Hartib.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wadan Lantamal XII, Para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, Para Kadis, Para Komandan Posal dan Posmat, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII Pontianak.
(idj/idj)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *