26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News

Kepala Sekolah Dasar Menerima SK Bupati Mojokerto

By on 22 January 2019 0 94 Views

Mojokerto, Roc – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Wakil Bupati Mojokerto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah Dasar di Pendopo Graha Majatama.

Surat Keputusan (SK) Bupati Mojokerto yaitu meliputi, penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, mutasi guru dengan penugasan sebagai Kepala Sekolah, serta penunjukan pelaksana tugas Kepala Sekolah diberikan sebanyak 320 orang Kepala Sekolah Dasar se Kabupaten Mojokerto.

Dari jumlah tersebut bahwa ada 216 orang ditetapkan sebagai Kepala Sekokah Difinitif, sedangkan 104 orang Kepala Sekolah Difinitif dimana ada 66 orang merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) . Surat Keputusan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi dipendopo Graha Majatama.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah diantaranya yang mengatur tentang persyaratan, pengangkatan, periodesasi, dan tugas pokok Kepala Sekolah.

Zaenal Abidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mengatakan bahwa proses ini memakan waktu dua minggu, hingga bisa diserahkan. Insyallah sertifikatnya bisa diterima hari ini dan mudah-mudahan bulan depan sudah dapat tunjangan kata Zaenal.

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah yang semula mengemban tugas pokok sebagai administator, supervisor, leader, dan motivator menjadi tugas manajerial.

“Saudara dituntut untuk lebih kreatif lagi dan inovatif, dalam melaksanakan tugas guna pemgembangan mutu pendidikan. Saya juga berpesan supaya Kepala Sekolah melakukan program pengenalan Kabupaten Mojokerto bagi siswa-siswi Sekolah Dasar pada masa liburan sekolah ke objek wisata kita, baik alam, budaya, maupun religi. Kita harapkan tumbuh ras memiliki dan kecintaan terhadap Kabupaten Mojokerto,” paparnya. (NS/US)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *