23 February 2020
  • 23 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • KENDARAI QUADSKY, BRIGJEN POL. MAKHRUZI RAHMAN TERJUN LANGSUNG EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR

KENDARAI QUADSKY, BRIGJEN POL. MAKHRUZI RAHMAN TERJUN LANGSUNG EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR

By on 1 January 2020 0 208 Views

Jakarta, ROC – Curah hujan yang tinggi dan berlangsung sejak kemarin mengakibatkan volume air di beberapa sungai yang menuju Jakarta meningkat hingga Rabu, 1 Januari 2020, siang ini.

Meluapnya sungai tersebut menyebabkan beberapa wilayah di Ibukota pun terendam banjir. Salah satu kawasan yang terendam banjir adalah Komplek Taman Semanan Indah Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat.

Dipimpin langsung oleh Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol. Makhruzi Rahman, S.IK., M.H., Tim SAR Ditpolair dengan sigap mendatangi dan langsung mengevakuasi sejumlah warga yang menjadi korban bencana banjir.Menggunakan peralatan SAR yang dimiliki, seperti kendaraan jenis Quadsky (Amphibi) dan menurunkan beberapa Rubber boat, sejumlah warga yang masih berada di dalam rumah pun dievakuasi langsung untuk keluar dari rumah masing-masing menuju ke tempat yang aman mengingat ketinggian air semakin meningkat.

Nampak jelas, ketinggian air di lokasi tersebut kini telah nyaris mencapai pinggang orang dewasa dengan aliran air yang cukup deras. Sementara kondisi air belum nampak tanda – tanda akan surut.

“Kami himbau kepada warga agar tetap tenang dan sama-sama berdoa agar curah hujan dapat menurun sehingga banjir juga dapat surut. Kami, personel SAR Ditpolair Korpolairud akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bantuan bagi korban banjir ini,” ungkap Dirpolair.

Diberitakan sebelumnya bahwa sejak awal bulan Desember 2019, Ditpolair Korpolairud telah membentuk dan mensiagakan Tim Siaga bencana banjir yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Korpolairud. Tim ini berikut peralatannya telah disiapkan dan sewaktu – waktu dapat digerakkan jika terjadi bencana banjir di musim hujan tahun ini.

  Daerah
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *