26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Internasional
  • Tiba di Negeri Kangguru, Keluarga Republik Disambut Konjen RI Sydney

Tiba di Negeri Kangguru, Keluarga Republik Disambut Konjen RI Sydney

By on 29 June 2018 1 84 Views

Sydney, ROC – Tiba di Sydney pada pagi hari cerah Selasa (25/6/18), Keluarga Republik mendatangi Kantor Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia dan bertemu dengan Konjen RI Heru Hartanto Subolo.

Kunjungan Mayjen (Purn) DR. Ir Suharno Prawiro beserta Ibu Adjeng Ratna Suminar disambut gembira Oleh Heru H Subolo, karena beliau merupakan teman akrab sewaktu masih di Indonesia.

Bapak Suharno dan Ibu Adjeng saat Diterima oleh KOnjen RI Sydney Heru H Subolo dan Istri

Selain beramah-tamah, dalam kunjungan tersebut, Suharno dan Heru membahas beberapa isu-isu penting baik di Indonesia maupun Australia, baik mengenai pelayanan dan perlindungan WNI, diplomasi ekonomi, dan peningkatan kerja sama bilateral, termasuk people to people contact.

“Selain bertemu teman lama, kita juga membahas beberapa isu penting yang menyangkut hubungan Indonesia dan Australia,” ujar Suharno.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Keluarga Republik juga membahas peluang-peluang yang bisa dijadikan referensi untuk kerjasama usaha dalam berbagai bidang kedepannya.

Mayjen (Purn) DR/Ir. SUharno Prawiro, MM saat berjalan-jalan di Botany Bay National Park, Sydney

Setelah berkunjung ke Konjen RI, Bapak Suharno beserta keluarga menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di daerah tersebut, salah satunya ke tempat wisata bersejarah daerah yang pertama kali ditemukan Captain Cook pada tahun 1770 yaitu Botany Bay National Park. Salju putih yang indah,  pasir pantai yang membentang untuk indah, tenang, bersih dan jernih membuat tempat ini merupakan tempat terbaik di dunia.

Setelah puas mengunjungi Botany Bay, tak lupa Bapak Suharno dan Ibu Adjeng membawa anak cucunya untuk sekedar berbelanja dan berburu souvenir di Market City. Market city adalah pasar berbagai jenis souvenir, pakaian dan lain-lain dijual dengan harga yang fantastis murah, sehingga patut disayangkan kalau berkinjung ke Sydney melewatkan pasar murah tersebut.

Keluarga Republik saat berburu souvenir di Market City Sydney.

Untuk selanjutnya, Keluarga Republik akan kembali beraktifitas di Negeri Kangguru tersebut dalam mencarai beberapa jenis peluang usaha dan kerjasama dalam bidang pertanian dan peternakan. [RedROC)

1 Comment
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *