30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Kejagung Kebakaran, Selama 6 Jam Si Jago Merah Melahap Hampir Semua Gedung

Kejagung Kebakaran, Selama 6 Jam Si Jago Merah Melahap Hampir Semua Gedung

By on 23 August 2020 0 104 Views

ROC – Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan terbakar, pada Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, terlihat kebakaran begitu besar. Kebakaran menimpa satu unit gedung di Kompleks Kejaksaan Agung.

Suara ledakan kecil juga terdengar dari kebakaran tersebut. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono yang dikonfirmasi mengaku mendengar informasi kebakaran.

“Iya, informasinya begitu. Saya Juga sedang mengecek,” katanya, Sabtu (22/8) malam.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, petugas pemadam kebakaran telah berusaha memutus api agar tak menyebar ke arah selatan Gedung Kejaksaan Agung.

“Lebih dari 40 unit dikerahkan dan lebih dari 230 tenaga pemadam,” kata Anies saat meninjau ke lokasi, Sabtu (22/8) malam.

Menurutnya, sejak awal pemadam kebakaran sudah berusaha memadamkan api di bagian selatan gedung Kejaksaan Agung.

Anies tiba di depan Kejaksaan Agung sekitar pukul 22.20 WIB. Dia sempat mendekati gedung Kejaksaan Agung.

Terpantau, pada pukul 22.58 WIB, api yang semakin besar terlihat merembet ke bagian selatan gedung Kejaksaan Agung.

Pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api di Gedung Kejaksaan Agung. Titik api di sisi utara gedung Kejaksaan Agung masih terlihat.

Enam lantai gedung Kejaksaan Agung di sisi utara habis terbakar. Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung mulai terjadi pukul 19.10 WIB.

Laporan kebakaran pertama kali diterima oleh pos pemadam kebakaran Kebayoran Baru. Lima menit setelah laporan, tiga unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di Kejaksaan Agung. (red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *