10 July 2020
  • 10 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Kediaman WNI Yang Terpapas Corona Di Sterilkan

Kediaman WNI Yang Terpapas Corona Di Sterilkan

By on 2 March 2020 0 168 Views

Depok, ROC — Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dikabarkan akan mendatangi kediaman 2 WNI yang terjangkit virus corona.

Dari pantauan dan informasi yang berhasil dihimpun tim redaksi republikonline.com, pada Senin (2/3), saat ini di kediaman WNI yang positif terjangkit virus corona di Depok Jawa Barat telah di pasang plang yang menandakan komplek kediaman atau lokasi tersebut tidak boleh di akses oleh masyarakat atau tidak membolehkan warga sekitar berinteraksi di sekitar rumah tersebut.

“Saat ini di kediamannya sedang berlangsung proses sterilisasi, sejak pukul 18:00 Wib tadi lingkungan di sekitar rumahnyapun sudah disterilkan oleh petugas,” ungkap Menkes, di Jakarta (2/3).

Masih dari pantauan tim redaksi republikonline.com, diinformasikan juga, bahwa saat ini warga sekitar tidak diperbolehkan mendekat. Selain itu, warga dihimbau untuk tetap berada dalam rumah selama proses sterilisasi berlangsung.

Sekitar pukul 23:00 Wib terlihat beberapa mobil dari petugas gegana dan ambulans serta mobil pemadam sudah masuk ke komplek kediaman WNI tersebut. Petugas penyemprot disinfektan juga telah tiba di lokasi kediaman. Proses sterilisasi juga berlangsung secara tertutup dengan alasan agar keamanan warga tetap terjaga dan proses sterilisasi dapat berjalan dengan lancar jika dilaksanakan dengan tertutup .

“Asisten rumah tangga dan tukang kebun tadi siang juga telah dievakuasi dan diamankan petugas,” kata salah seorang petugas saat dikonfirmasi, di sekitar komplek, Depok, Senin (2/3).

Polis line pun telah terlihat, dan petugas menyarankan warga sekitar selalu beehati-hati dengan tetap berada dengan jarak yang cukup jauh, atau sekitar 20 meter dari kediaman WNI yang terjangkit virus corona tersebut. (idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *