25 October 2020
  • 25 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Kebakaran di Sekadau, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

Kebakaran di Sekadau, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

By on 28 January 2020 0 255 Views

ROC – Kebakaran terjadi di Dusun Sungai Biawak, Desa Menawai, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (27/1) malam. Satu keluarga tewas terpanggang akibat kebakaran tersebut.

Kepala Polsek Belitang Hilir, Inspektur Polisi Satu I Nengah Muliawan menyebut satu keluarga itu terdiri dari suami, istri dan anak. Masing-masing berinisial YU, BG dan EL. EL, merupakan anak bungsu yang masih duduk di bangku kelas 4 SD.

“Hasil olah lokasi kejadian, kita menemukan pelita sebagai sumber penerangan. Dugaan sementara, pelita yang menyala berada dekat jeriken yang berisi solar dan di dekat jeriken ada kain,” kata Inspektur Polisi Satu I Nengah Muliawan, saat dikonfirmasi di Kabupaten Sekadau, Selasa (28/1) pagi. Dilansir dari Antara.

Berdasarkan penuturan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Warga melihat asap mengepul dari bumbung rumah korban. Sontak, hal itu membuat warga berdatangan untuk menjinakkan si jago merah dan tak lama kemudian berhasil dipadamkan.

Namun, pemandangan miris pun terlihat di dalam kamar tersebut, saat terlihat sepasang suami istri dan seorang anak tewas.

“Pintu kamar dari papan beralaskan triplek itu tersambar api, karena pintu tidak tertutup rapat sehingga api menjalar ke dalam kamar menyambar pakaian dan buku yang berada dekat pintu,” ujar Muliawan, warga Desa Menawai.

Sementara petugas Polsek Belitang Hilir baru mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 23.00 WIB. Lantaran warga di lokasi kejadian tak bisa menghubungi petugas karena kesulitan sinyal.

Setelah mendapat laporan kebakaran, polisi bergegas menuju TKP. Namun cuaca yang tidak bersahabat membuat mereka harus menunggu hujan reda. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih dua jam, dan ketika tiba di lokasi, petugas langsung memasang garis polisi. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *