22 October 2020
  • 22 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Kartini Korban Hoax di Kabupaten Kaur, Lakukan Rapid Test

Kartini Korban Hoax di Kabupaten Kaur, Lakukan Rapid Test

By on 5 June 2020 0 268 Views

Bengkulu, ROC — Beberapa waktu lalu, wanita bernama Kartini, salah satu warga Desa Pasar Baru Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, di isukan telah terpapar virus Corona atau Covid-19. Beredarnya berita tersebut, membuat masyarakat lainnya resah dan was-was. Hal itu membuat keluarga yang lbersangkutan resah dan merasa di kucilkan oleh masyarakat di sekitarnya.

Menyikapi hal tersebut, tim gugus tugas reaksi cepat segera melakukan rapid tes terhadap korban, untuk mengetahui apakah isu yang telah beredar itu benar atau tidak, dan agar tak berkembang menjadi fitnah, Kartini pada akhirnya melakukan rapid test, di mess Pemda Kabupaten Kaur yang merupakan posko utama tim Gugus Percepatan Penanganan, pada hari Kamis (4/6). Hasil pemeriksaan rapid test ternyata negatif alias Kartini tidak terpapar oleh virus Corona seperti isu yang sedang berkembang.

Marlianto, salah satu anak korban menyampaikan bahwa dengan tersebarnya isu yang mengatakan bahwa ibunya terpapar virus Corona, meminta kepada pihak yang berwajib agar bisa mendapatkan pelaku penyebar berita Hoax ini, demi mencegah munculnya hoax-hoak yang lain kelak.

“Sejak beredarnya isu tentang ibu saya yang di isukan terpapar virus Corona, membuat ibu saya shok. Dan merasa terkucilkan.oleh karna itulah kami akan mencari keadilan untuk mengembalikan nama baik keluaga kami,” tegas Marlianto.

Menanggapi hal tersebut, kepala Desa Pasar Baru Upik Johan mengatakan agar warga Pasar Baru dan lainnya jangan membiasakan menyebar isu yang belum tentu kebenarannya.

“Karena apabila hal tersebut tidak benar, tentunya akan merugikan yang bersangkutan,” pungkas Upik Johan.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *