23 April 2019
  • 23 April 2019
Breaking News

Kantor Kemenag Gresik Di Geledah KPK Selama 2,5 Jam

By on 22 March 2019 0 20 Views

GRESIK, ROC – Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan penggeledahan di Kantor Kemenag Gresik Jalan Jaksa Agung Suprapto no 39. Sekitar pukul 09.30 WIB, penggeledahan dilakukan dalm menindak lanjuti operasi tangkap tangan Kepala Kemenag Gresik, Muh. Muafaq Wirahadi di Hotel Bumi Surabaya, pada hari jum’at yang lalu.

Sekitar tujuh petugas KPK yang melakukan penggeledahan di Kantor Kemenag Gresik. Datang dengan membawa tiga kendaraan mobil innova warna hitam, mereka langsung masuk ke sejumlah ruangan yang didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag, M. Munir.

Ruang Kepala Kemenag Muh. Muafaq Wirahadi yang sebelumnya telah disegel. Mereka langsung memeriksa sejumlah rak, termasuk laci meja kerja Muafaq.

Petugas KPK sedang mencari berkas penting terkait jual beli jabatan di Kemenag RI. Sekitar 2,5 jam oetugas KPK menggeledah sejumlah ruangan di Kemenag Gresik.

Begitu selesai dan keluar dari ruangan, petugas KPK tampak membawa 2 koper yang diduga berisi berkas. Mereka kemudian langsung meninggalkan kantor Kemenag Gresik.

Munir yang juga Plh Kepala Kemenag Gresik membenarkan bahwa tujuh petugas KPK mengambil berkas dari sejumlah ruangan, termasuk ruang kerja Muafag. “Ya sejumlah berkas penting diambil. Namun, berkas yang tidak ada kaitannya dengan jual beli jabatan tidak dibawa,” ujarnya.

“Saya tidak tahu persis berkas apa saja yang diambil lalu dibawanya,” imbuhnya.

Petugas KPK juga sempat menanyakan soal penghasilan Muafaq dari mana saja. “Petugas KPK juga menanyakan soal gaji sama tunjangan kinerja serta uang makan,” terangnya.

Muafaq terhitung baru dua bulan menjabat Kepala Kemenag Gresik.

Diberitakan sebelumnya bahwa Muafaq ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, pasca di OTT bersama Ketua Umum PPP Romahurmuzy di Hotel Bumi Surabaya.

Dan dari hasil pemeriksaan 1×24 jam, Muafaq telah terbukti memberikan uang Rp. 50 juta yang diduga sebagai uang suap untuk jual beli jabatan yang didudukinya ini. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *