25 February 2020
  • 25 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Kang Maman, Sosok Kyai dan Politikus Doyan Nge’Mall’

Kang Maman, Sosok Kyai dan Politikus Doyan Nge’Mall’

By on 15 August 2019 0 11317 Views

Jakarta, ROC – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikenal sebagai sosok Kyai atau Ustadz ‘gaul’, Kang Maman Imanul Haq, setelah melepas jabatannya sebagai Direktur Relawan TKN, dalam beberapa pekan terakhir ini disibukkan dengan urusan sekolah peningkatan kualitas anggota DPR, di Sekolah Legislatif PKB. Namun, sejak awal agustus kemarin, Kang Maman mulai kembali disibukkan dengan hobby barunya, yaitu keluar masuk Mall.

Maman Imanul Haq yang lebih akrab disapa Kang Maman ini, mulai hobby ‘ngemall’ karena ada maksud dan tujuan yang mulia, tidak hanya sekedar hura-hura, cuci mata, jalan, shopping atau apa yang dilakukan orang pergi ke Mall pada umumnya, tetapi beliau tengah asyik dengan program anyar yang dinamakan ‘Ustadz Ngemall’.

“Tentu program ini bukan sekedar jalan, shopping ataupun wisata kuliner, tetapi saya belajar untuk saling berbagi wawasan dengan  sahabat-sahabat pemilik dan pihak manajemen mall,” ujar Maman ketika ditemui di kawasan BSD Tangerang..

Lanjutnya, berbagi wawasan tersebut, dalam hal ini adalah berdiskusi tentang pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Serta  merencanakan program ‘Muhibbah Pesantren Fashion’, semacam fashion muslim yang mengangkat tema Batik dan tenun khas Indonesia dengan desainer muda Sumbadra.

Sementara dihari berikutnya, Kang Maman kembali menyambangi mall di Kelapa Gading, dan berkumpul bersama manajemen Artha Gading Mall. Dalam kesempatan tersebut, Kang Maman selain memberikan paparan ‘Morning Motivation, kepada ratusan karyawan, juga mengajak berdiskusi mengenai komunitas pesantren, masyarakat sekitar Mall  dan UMKM.

“Saya bertemu dengan jajaran manajemen, memberikan motivasi, lalu berdiskusi dengan pengelola tempat Ibadah dan perpustakaan musholla yang ada di mall, dan memberikan masukan yang konstruktif tentang dakwah yang mencerdaskan serta menguatkan nilai kebangsaan dan kemanusiaan,” terangnya.

Maman menginginkan agar sarana ibadah di Mall dapat dirawat sesuai dengan peruntukannya, dimana ada beberapa musholla di beberapa mall dibuat di tempat yang sangatlah tidak representatif dan nyaman.

“Jangan sampai rumah Tuhan dibuat di gudang bekas nyimpan semen,” kata Maman sambil mengecek Mushola di Artha Gading Mall.

Namun, Dewan Syura PKB ini mengapresiasi keberadaan tempat ibadah di Artha Gading Mall, karena mushollanya sangat bersih dan nyaman. Selain tempat ibadah, Kang Maman memeriksa fasilitas lainnya seperti ruang tempat menyusui, ruang kesehatan dan fasilitas umum lainnya, termasuk tujuh atrium yang menceritakan tujuh jalur Sutera yang memberi peran penting terhadap perniagaan dunia, termasuk jalur Nusantara.

Program Ustadz ngeMall ini akan terus dilakukan Kang Maman dengan berbagai program lainnya, seperti program dakwah di media sosial, dan program lainnya yang Insya Allah akan memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua. (Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *