15 December 2019
  • 15 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Politik
  • Kampanye Akbar Khofifah-Emil, SBY: “Wes Wayahe Budhe Khofifah Mimpin Jawa Timur”

Kampanye Akbar Khofifah-Emil, SBY: “Wes Wayahe Budhe Khofifah Mimpin Jawa Timur”

By on 25 June 2018 0 164 Views

Surabaya, ROC – Kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 (Satu), Khofifah-Emil yang digelar di stadion Banyuangga, Probolinggo, dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, (23/6).

Dengan dihadiri oleh partai pengusung, relawan serta ribuan simpatisan se-Jawa Timur, turut memeriahkan kampanye terakhir tersebut.

Dalam orasinya, Khofifah dengan lantang menyuarakan mengajak warga Jawa Timur agar tidak lupa mengikuti pemilihan dan mencoblos nomor 1 di surat suara pada 27 Juni nanti.

“Suara bapak dan ibu semua, sangatlah  menentukan posisi kami. Mari kita semua mengawal jalannya pemilihan dan amankan suara rakyat di semua TPS agar memilih Khofifah-Emil sehingga dapat memimpin Jawa Timur kedepannya,” Ujar Khofifah dengan lantang.

Namun tidak seperti agenda sebelumnya, dalam kampanye akbar ini, Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sempat datang ke Jatim tidak ikut kampanye untuk Pilkada justru tidak hadir.

Terkait hal ini, Ketua tim sukses Khofifah-Emil, M Roziqi  mengakui jika keduanya sudah kampanye terlebih dahulu dan kini sudah kembali ke Jakarta.

“Betul mereka ada di Jawa Timur tapi hari ini ndak ikut karena sudah pulang. Baru pulang kemarin. Yang datang nanti ada sekjennya (dari Demokrat). Pak SBY dan AHY kan barusan dari sini dan sudah kampanye juga, sekarang gantian,” tambah Roziqi.

Sementara Juru Kampanye nasional dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melalui sebuah tayangan video menyampaikan  bahwa Demokrat sudah sangat mantap dalam mengusung pasangan Khofifah-Emil, karena pasangan ini merupakan yang terbaik bagi Demokrat dan khususnya warga Jawa Timur.

“Khofifah-Emil adalah pasangan yang paling mampu untuk memimpin dan memajukan Jawa Timur 5 tahun mendatang, Khofifah adalah pemimpin Muslimah yang amanah, sayang kepada rakyatnya dan selalu membantu rakyatnya apalagi yang sedang susah,” papar SBY.

Lanjutnya, sedangkan calon wakilnya yaitu Emil Dardak adalah tokoh muda yang cerdas dan bisa memajukan generasi muda agar masa depannya lebih baik

“Pasangan ini bukanlah anak cucunya orang besar, tapi beliaunya yang besar. Besar pemikirannya, besar tekadnya, serta besar kemampuanya. Wes Wayahe Budhe Khofifah Mimpin Jawa Timur,” pungkas SBY.  [Hadi]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *