12 November 2019
  • 12 November 2019
Breaking News

Kabupaten Mojokerto Menambah Fasilitas Emergency dan Diagnostik

By on 26 January 2019 0 211 Views

MOJOKERTO, Roc – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Wakil Bupati Mojokerto telah meresmikan fasilitas yang ada di RSUD RA BASUNI GEDEG.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus giat melakukan perbaikan serta berbenah terutama pada tempat layanan kesehatan yaitu mulai Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah, Gudang Farmasi dan kedua rumah sakit milik Pemerintah Daerah.

Pungkasiadi selaku Wakil Bupati Mojokerto telah meresmikan berbagai fasilitas serta gedung RSUD RA Basuni yang berada di Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, dengan anggaran sebesar Rp. 58,8 miliar

Fasilitas Baru itu antara lain Gedung Emergency, gedung diagnostik serta instalasi farmasi yang kesemuanya berada di satu area RSUD RA Basoeni Gedeg Kabupaten Mojokerto.

Gedung fasilitas untuk emergency terdiri dari IGD, ICU, Ponek serta empat kamar operasi. Sedangkan gedung fasilitas untuk diagnostik yang terdiri dari radiologi, USG, CT scan, laboratorium patologi klinik, laboratorium patologi anatomi bank darah, rawat inap penyakit dalam untuk kelas satu dan kelas dua, serta rawat inap bedah kelas satu dan kelas dua, kemudian pelayanan kemoterapi.

Endang Sulistyowati selaku Direktur RSUD RA Basuni mengatakan bahwa pihak rumah sakit berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik di wilayah Kabupaten Mojokerto dengan menambah fasilitas pelayanan berupa gedung empat lantai untuk layanan emergency dan diagnostik. Pembangunan telah selesai seratus persen, yaitu berupa tiga gedung.

“Rencananya pada bulan April nanti akan kami ajukan akreditasi Rumah Sakit yang ke dua, semoga bisa mencapai predikat Paripurna,” jelasnya.

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan bahwa dengan adanya gedung yang baru ini, semoga pelayanan kesehatan akan menjadi lebih baik dan lebih cepat, contohnya seperti kemoterapi dan hemodialisa.

“Saya berharap bahwasanya untuk rawat jalan dan inap semakin profesional, juga kualitas serta layanannya, dan SDM harus baik agar masyarakat puas karena ini merupakan pelayanan publik,” ujarnya.

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya untuk perlakukan dan sikap saat melayani pasien dengan tutur kata yang sopan serta menyejukkan.
“Sikap petugas medis yang sopan merupakan bagian dari proses penyembuhan,” imbuhnya.

Peresmian fasilitas RSUD RA Basuni Kabupaten Mojokerto ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Mojokerto didampingi oleh Ketua DPRD Ismail Pribadi, Kapolresta Mojokerto, Sekertaris Daerah Kabupaten Mojokerto Herrry Suwito, Direktur RSUD RA Basuni Endang Sulistyowati, Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, kepala OPD, unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto. (US/NS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *