9 July 2020
  • 9 July 2020
Breaking News

Kabupaten Blitar Sabet WTP Dari BPK

By on 27 May 2019 0 229 Views

BLITAR, ROC – Pemerintah Kabupaten Blitar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Dengan diraihnya kembali WTP, Kabupaten Blitar menerima yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

WTP merupakan laporan hasil pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Blitar tahun anggaran 2018 dari BPK RI dsn diterima langsung oleh Bupati Blitar Rijanto bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, di Surabaya. Selain Blitar ada sembilan daerah yang mendapatkan opini WTP.

“Alhamdulillah Kabupaten Blitar mendapatkan opini WTP tiga kali berturut-turut dimulai dari tahun 2016, 2017 dan 2018,” jelas Bupati Rijanto.

Dengan meraih kembali opini WTP ini bahwa laporan keuangan Kabupaten Blitar telah dianggap memenuhi kewajaran informasi yang berdasarkan pada empat kriteria. Yaitu kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah. Kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendalian internal.

Untuk meraih dan mempertahankan prestasi ini diperlukan komitmen yang kuat dari Pimpinan. Dan Pemerintah Kabupaten Blitar sering melakukan evaluasi serta pemantauan terhadap setiap Organisasi Perangkat Daerah.

“Untuk meraih dan mempertahankan prestasi ini diperlukan komitmen yang sangat kuat dari pimpinan serta semua pihak yang ikut membangun tata kelola yang baik sehingga terwujudnya opini WTP dari BPK,” pungkasnya. (HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *